Generasi Muda, Saatnya Ambil Peran dalam Kampanye #pikirindulu

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 24 Agustus 2023
Generasi Muda, Saatnya Ambil Peran dalam Kampanye #pikirindulu
Danone-Aqua ajak generasi muda lebih selektif dalam memilih ataupun mengonsumsi produk.(foto: Merahputih.com/Zulthan Vigilio)

BANYAK anak muda mampu membuat pilihan, tetapi hanya sedikit yang mau ambil peran dalam tindak keberlanjutan. Hal itu menerbitkan kekhawatiran akan keberlanjutan bumi kita. Untuk itulah, Danone-Aqua secara resmi meluncurkan kampanye bertajuk #pikirindulu. Kampanye ini bertujuan membangun kesadaran dan mengajak generasi muda untuk kritis sebelum mengonsumsi dengan memikirkan dampak atas produk yang mereka pilih atau conscious consumption.

Corporate Communication Director of Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan conscious consumption adalah bagaimana anak muda diajak untuk berpikir terlebih dahulu sebelum mengonsumsi atau menggunakan produk tertentu. “Setiap pilihan akan memiliki konsekuensi yang berbeda. Saat ini anak muda diberikan banyak sekali pilihan. Dengan adanya kampanye ini, kami ajak anak muda meminimalisasi dampak yang ada. Agar hidup juga lebih sehat dan sustainable,” ujar Arif dalam acara jumpa pers yang diadakan di Restoran Seribu Rasa, Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (24/8).

BACA JUGA:

Sepatu Seni dengan Material Sustainable

Kampanye ini mengajak anak muda agar lebih peduli atas barang-barang yang akan dikonsumsi. Diharapkan, anak muda tidak mudah terpancing karena harga yang murah dan bisa melihat dampak dari produk tersebut. Jangan sampai produk tersebut mencemari dan merusak lingkungan. “Sebelum membeli atau mengonsumsi apa pun, coba pikir dulu dampaknya bagi kesehatan maupun lingkungan,” ujar edukator dan founder Sekolah.mu Najeela Shihab.

#pikirdulu
Kampanye #pikirdulu sejalan dengan SDG’s nomor 12.(foto: Bappeda Yogyakarta)

Kampanye ini merupakan bentuk wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Sejak awal perjalanan, Danone-Aqua Indonesia berkomitmenmembawa kesehatan dan kebaikan bagi banyak orang melalui produk air minum dalam kemasan (AMDK) nan berkualitas.

Selain menghadirkan air minum berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hidrasi yang menunjang kesehatan masyarakat, Danone-Aqua Indonesia pun selalu berusaha menjaga keseimbangan antara keberlanjutan bisnis dan kelestarian alam untuk Indonesia yang lebih sehat. Mereka juga memberikan upaya terbaik untuk mengelola dampak lingkungan dan sosial sesuai dengan visi perusahaan. Tentunya kampanye ini sejalan dengan tujuan ke-12 sustainable development goals (SDG’s), yaitu memastikan pola konsumsi dan produksi yang berkelanjutan.

BACA JUGA:

Sulap Lemari Jadi Lebih Sustainable

Musisi Andien yang ambil bagian dalam kampanye #pikirindulu ini mengatakan konsisten dalam kampanye ini tidak sulit jika kita sadar dan peduli akan sesama.

#pikirdulu
Andien mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri dan bumi.(Foto: Merahputih.com/Zulthan Vigilio)

“Mungkin belum banyak yang tahu. Selama aku berkarier sebagai penyanyi, 99 persen baju yang aku gunakan itu semua sewa. Itu wujud kepedulianku terhadap dunia dan lingkungan. Aku melakukan itu karena aku lihat industri fesyen ternyata menyumbangkan limbah nomor dua terbanyak di dunia,” tutupnya.(zvw)

BACA JUGA:

Unjuk Gigi Desa Wisata Usung Konsep Sustainable Tourism

#Agustus Sebangsa Panjat Sosial #Aksi Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan