Milennials Jangan Pesimistis, Nyalakan Semangat lewat #TidakAdaYangTidakBisa Generasi milennial diajak untuk menyalakan semangat agar tak pesimistis. (foto: istimewa)

INDONESIA tak pernah kehabisan anak muda berbakat. Setiap detiknya selalu muncul anak muda dengan ide brilian dan memiliki kontribusi besar untuk bangsa. Sayangnya, ada beberapa ide yang terkubur begitu saja di benak mereka. Rasa takut dan pesimistis membuat mereka enggan untuk merealisasikan ide kreatif yang dimiliki.

Untuk lebih menghidupkan semangat anak-anak muda, Bank OCBC membuat satu gerakan bertajuk 'Nyalakan Indonesia - Tidak Ada Yang Tidak Bisa' (TAYTB). Lewat acara tersebut, Bank OCBC memberi penghargaan untuk sejumlah anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Penerima penghargaan pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja di industri hiburan hingga ilmuwan.

BACA JUGA: 11 Desainer Indonesia Siap Gelar Karya Terbaik di ASC Fashion Week New York

OCBC NISP
Parwati Surjaudaja di acara Nyalakan Indonesia (FOTO: ISTIMEWA)

Pemberian penghargaan tersebut bertujuan mengapresiasi anak bangsa yang telah berkarya secara mengglobal. "Ini bentuk apresiasi untuk mereka yang telah menunjukkan tidak ada yang tidak bisa termasuk menyalakan Indonesia di dunia melalui karya," tutur Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja saat ditemui di Monas, Minggu (18/8).

Selain ingin mengapresiasi, Parwati juga mengatakan bahwa melalui TAYTB Award, OCBC NISP ingin membakar semangat generasi muda. "TAYTB diselenggarakan bertepatan dengan hari kemerdekaan karena menurut kami merdeka itu bukan hanya di mulut saja tetapi juga jiwa. Kita tidak boleh takut tidak boleh ragu. Kalau ditanya bisa tidak karyanya mendunia? Jawabannya bisa, tinggal bagaimana kita berusaha," ujar Parwati.

Monas
Parwati dan para penerima TAYTB Award (FOTO: ISTIMEWA)

Parwati mengatakan perjuangan yang dilalui 17 anak bangsa yang menerima penghargaan TAYTB Award tidaklah mudah. Mereka memulai segalanya dengan pengorbanan dan upaya luar biasa. Melihat bagaimana tokoh-tokoh tersebut berjuang demi meraih impiannya, ia berharap generasi muda terinspirasi. "Kami ingin menularkan semangat para penerima penghargaan pada anak-anak muda," ucapnya.

OCBC NISP
Salah satu penerima TAYTB Award, Isabel Wijsen (FOTO: ISTIMEWA)

Selain memberi penghargaan kepada sejumlah anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia, OCBC NISP juga ingin menghidupkan jiwa nasionalisme generasi muda melalui 3D mapping yang ditampilkan di Monas. Dalam video 3D tersebut, pengunjung bisa mendengar suara menggelegar Bung Karno kala membacakan teks proklamasi. Kita juga bisa melihat para penerima penghargaan di Monas. Beberapa foto tokoh yang tak asing lagi seperti Joko Anwar, Iko Uwais, Nadiem Makarim, dan Rinaldy Yunardi terpampang di Monas.

"Ketika menampilkan 3D mapping yang begitu menonjolkan semangat kami ingin generasi muda tak ragu untuk merealisasikan gagasan mereka dan menyalakan dunia," harap Parwati.(avia)

BACA JUGA: Susul Joe Taslim, Ini Para Pemeran untuk Film Terbaru 'Mortal Kombat'

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH