Generasi Baru SSD dengan Teknologi NAND

Fadhli Fadhli - Minggu, 03 Mei 2015
Generasi Baru SSD dengan Teknologi NAND
Foto: Engadget

MerahPutih Teknologi - Penyimpanan SSD dan perangkat memori flash lainnya akan segera muncul dalam varian yang lebih murah dan lebih besar bekat Toshiba. Perusahaan itu akan memperkenalkan jenis memori baru.

Jenis memori baru itu merupakan NAND 3D. Chip memori ini terdiri dari beberapa lapis, yang memungkinkan pentimpanan lebih besar dalam kemasan yang ringkas. Toshiba mengatakan bahwa memori ini merupakan memori pertama di dunia yang menggunakan 48 lapisan NAND.

Sejalan dengan Toshiba yang sedang mengembangakn memori NAND 3D, Intel dan Micron kini tengah mengerjakan memori NAND dengan manufaktur 32 lapis. Mereka akan menghadirkannya dalam bentuk SSD sekitar setahun lagi.

Inovasi ketiga perusahaan teknologi yang mengembangkan chip ini akan menyajikan kompetisi besar. Mereka akan beradu dengan Samsung yang sudah lebih dulu mengembangkan SSD dengan teknologi NAND.

Tidak lama lagi kita akn menikmati lebih banyak memori dengan teknologi NAND 3D. Hasilnya adalah kita akan memiliki pilihan memori yang lebih besar, namun lebih murah. Tentunya, akan mematikan zaman keemasan Hard Disk yang masih menggunakan cakram.

 

Baca juga:

Sensor Ponsel Mampu Deteksi Gempa Bumi

VINSIC, Bank Daya Tambahan untuk MacBook 12 Inci

OUYA, Sistem Game Baru Berbasis Android

Video Rilis Microsoft HoloLens Terbaru

Rencana Produk Memori NAND 3D Toshiba

#Intel #Toshiba #SSD
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan