Generasi 90-an Tak Pernah Melupakannya Kalau Ngetrip Generasi 90-an tak boleh melupakan benda-benda utama saat liburan. (Foto: Pixabay/Skitterphoto)

GENERASI 90-an pasti tak pernah melewatkan beberapa benda untuk dibawa selama liburan. Kalau sekarang semua bisa kamu dapatkan melalui gawai. Momen liburan dengan keluarga memang yang paling ditunggu-tunggu. Pulang kampung dengan melakukan perjalanan menggunakan mobil juga sangat seru dan menyenangkan.

Melansir dari laman intrepidtravel.com, dahulu orang tidak terpaku dengan internet dan wifi. Untuk menelepon seseorang saja harus menggunakan pulsa yang mahal. Tetapi banyak benda yang turut menemani selama liburan dan wajib dibawa.


Baca Juga:

Penelitian Mengungkapkan, Liburan Bisa Membuat Kerja Lebih Produktif

1. Discman

trip
Saat itu kalau sudah punya discman terasa paling keren (Foto: Pinterest/entoen.tv)

Era 90-an sangat populer dengan discman. Fungsinya seperti iPod atau MP3 player lainnya, tetapi berbentuk mesin CD. Ketika melakukan perjalanan jauh, biasanya anak muda tak pernah meninggalkan benda ini. Dengan mendengarkan lagu, rasa bosan di perjalanan pun berkurang. Merepotkan sih, tapi demi hiburan di jalan, memang harus dibawa.

2. Handycam

trip
Ternyata orangtua kita berbakat jadi vlogger (Foto: Pinterest/very.co.uk)

Zaman dulu wajib hukumnya untuk mengabadikan momen liburan dengan menggunakan handycam. Para orangtua akan bersemangat mengambil video anak-anaknya yang sedang bermain atau suasana selama perjalanan. Wah ternyata orangtua kita merupakan vlogger sejati! Atau berharap merekam kejadian lucu dan dikirim ke American Funniest Home Video

.

3. Kartu Pos

trip
Liburan ke luar negeri wajib mengirim kartu pos pada teman-teman (Foto: Pinterest/etsy.com)

Kalau sekarang kamu bisa saling berkabar dengan teman dan pacar melalui aplikasi online, berbeda dengan dulu. Untuk memberi kabar ketika liburan, orangtuamu harus mengirim kartu pos apalagi jika liburan ke luar negeri.

Baca Juga:

Liburan Keluarga Bagus untuk Anak, Ini 5 Alasan Penting di Baliknya

4. Komik

trip
Membawa komik ketika liburan umum dilakukan saat itu (Foto: Pixabay/tunechick83)

Anak laki-laki era 90-an pasti paham betapa pentingnya membawa komik ketika liburan. Zaman dulu mengoleksi komik merupakan kegiatan yang cukup bergengsi. Anak-anak akan membawa serta koleksi komiknya ketika liburan agar tidak merasa bosan.


5. Peta

peta
Zaman dulu wajib hukumnya membawa peta saat liburan (Foto: Pixabay/Free-Photos)


Di tiap mobil harus tersedia peta sebagai pemandu jalan. Karena belum ada aplikasi peta online yang mudah digunakan. Seorang bapak biasanya sangat pandai membaca peta dan turut mengajarimu agar paham. (mar)


Baca Juga:

Tips Liburan Nyaman Bersama Mertua


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo