Gencar Dukungan Gibran Cawapres Prabowo, Dasco: Kita Putuskan Bersama Partai Koalisi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 15 Oktober 2023
Gencar Dukungan Gibran Cawapres Prabowo, Dasco: Kita Putuskan Bersama Partai Koalisi
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Gerindra menyatakan bahwa calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto sudah mengerucut perwakilan empat daerah termasuk Gibran Rakabuming Raka dari Jawa Tengah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, untuk keputusan siapa yang akan dipilih, akan dirapatkan bersama ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Di mana-mana banyak dukungan terhadap Gibran, nanti kita putuskan dengan para ketum-ketum parpol koalisi KIM mengenai cawapres yang mendampingi Prabowo mendaftar KPU," ujar Dasco usai Konsolidasi Caleg Partai Gerindra Jateng-DIY di Grand Mercure Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (15/10).

Baca Juga:

GMNI Sampaikan Aspirasi agar Prabowo Berpasangan dengan Gibran

Dikatakannya, dukungan Gibran cawapres juga muncul dari DPC Gerindra sejumlah daerah. Mengenai nama-nama cawapres Prabowo sendiri sudah mengerucut perwakilan empat daerah, yang nantinya diputuskan bersama.

"Usulan-usulan cawapres termasuk dari Gibran sudah ditampung dan akan dibicarakan ketua umum partai koalisi. Kemudian ada beberapa nama mengerucut dari perwakilan berbagai daerah, nantinya diputuskan bersama," ucap dia.

Baca Juga:

Ini Alasan Prabowo Belum Umumkan Cawapresnya

Ditanya jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia capres dan cawapres pada Senin (16/10) untuk membuka peluang Gibran maju, ia tidak ingin berspekulasi lebih memilih menunggu hasil putusan MK.

"Kita lihat saja keputusan MK, kita sebagai warga negara mematuhinya," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Resmi Didukung Projo, Prabowo Janji Teruskan Program Jokowi

#Gerindra #Prabowo Subianto #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan