Genap Berusia 2 Tahun, JHL Solitaire Berbagi Kebaikan di Tengah Pandemi JHL Solitaire melakukan program CSR di tengah pandemi (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

TANGANNYA yang mungil tampak lincah mewarnai gambar gedung hotel megah dengan bangunan berlian solitaire itu. Dea, yang masih duduk di bangku sekolah dasar tak sendirian. Bersama empat orang temannya, mereka duduk di lantai, saling adu cepat menyapu gambar hotel JHL Solitaire dengan pensil warna.

15 menit kemudian, seorang pewara menyerukan waktu mewarnai sudah habis. Sesi lomba mewarnai itu pun selesai. Kemudian panitia yang merupakan para staff Hotel JHL Solitaire langsung memberikan penilaian terhadap masing-masing gambar.

Baca juga:

'Dine with Us', Sambut New Normal di Restoran JHL Solitaire Hotel

Dea berhasil mewarnai gambar Hotel JHL Solitaire dengan sempurna. Perpaduan warnanya pas. Tak ada pula coretan pensil warna keluar garis gambar. Ya, bocah berhijab itu lah juaranya. "Ya juara pertamanya Dea, selamat ya!," seru pewara itu.

Kegiatan lomba mewarnai tersebut merupakan rangkaian acara Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus perayaan ulang tahun ke-2 Hotel JHL Solitaire Gading Serpong. Sejak pukul 8 pagi, Jumat (7/8), kegiatan tersebut dilakukan di Yayasan Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Maktabul Aitam, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Lomba mewarnai gedung JHL Solitaire Hotel (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

CSR merupakan kegiatan rutin yang dilakukan hotel bintang lima itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Meski di tengah pandemi, kegiatan sosial perusahaan tetap dilakukan dengan menerapkan prosedur kesehatan COVID-19. "Pada acara ini kami juga melakukan kampanye untuk anak-anak tentang prevention COVID-19," ungkap Yulia Retna, HR Manager JHL Solitaire.

Baca juga:

'Holy Matrimony', Solusi 'Intimate Wedding' Berkelas JHL Solitaire di Tengah Pandemi

Menurut Retna, ada sebanyak 61 anak yatim yang mengikuti acara ini. Mereka kemudian diberikan santunan dalam tiga sesi untuk menghindari kerumunan. "Kami juga memberikan bingkisan berisi makanan ringan, susu, peralatan menulis, masker, dan hand sanitizer," tambah Yulia.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan prosedur kesehatan COVID-19. Setiap staff JHL Solitaire, anak panti asuhan, serta pengurus panti asuhan diwajibkan mengenakan masker. Mereka juga wajib mencuci tangan terlebih dulu sebelum mengikuti acara.

JHL Solitaire mambagikan santunan dan bingkisan untuk anak-anak panti asuhan (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Yulia menambahkan kegiatan serupa akan terus dilakukan demi menebar kebaikan kepada warga sekitar. Selain itu, pada Agustus ini JHL Solitaire akan memberikan penawaran menarik untuk para tamu. "Bertepatan Agustus kami tetap memberikan promo untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia," tutup Yulia.

CSR ini turut didukung dan disponsori oleh beberapa perusahaan yang berada di bawah naungan JHL Group, yaitu PT Akasa Boga Kreasindo, Le Bleu Café Des Fleurs, Amerta Jiwa Indonesia, dan JHL Auto. (ikh)

Baca juga:

JHL Solitaire Hotel Sabet Penghargaan Exquisite Awards Kategori Hotel Baru Terbaik

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH