Gemura Gembleng Kader Agar Tidak Korupsi

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 24 Oktober 2015
Gemura Gembleng Kader Agar Tidak Korupsi
Gemura (Sumber: MP/aka)

Merahputih Politik - Kasus korupsi yang melibatkan Dewie Yasin Limpo, salah satu kader partai Hanura, membangun citra negatif partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dibawah pimpinan Wiranto. Agar tak terulang kejadian serupa, Gemura, (Gerakan Hati Nurani Rakyat) melakukan kaderasi kepada para kader mudanya. Hal tersebut diungkapkan Oktasari Sabil. Ketua Umum Gemura, saat dihubungi merahputih.com via telpon pada Sabtu (24/10).

"Gemura ini Ortom, afiliasi ke Hanura, kita mengadakan latihan dasar kepemimpinan kepada generasi muda. Ini adalah program dari Gemura, jadi bukan programnya Hanura. Latihan dasar kepemimpinan ini dibuat dengan 3 tujuan. Mencetak generasi muda yang berkarakter, memiliki kapasitas intelektual yang mumpuni, dan memiliki loyalitas, integritas terhadap pancasila dan hati nuraninya," ucap Oktasari.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Oktasari berharap dapat meminimalisir kader-kader Gemura yang kelak akan tampil menjadi pemimpin masa depan Hanura, agar tidak terjebak kedalam cara berfikir pragmatis, sehingga melakukan tindak pidana korupsi.

"Mereka dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan, sebagai kader Gemura, artinya gini. Untuk bisa masuk kedalam partai Hanura itu diseleksi dulu di Ortomnya, jika di Ortomnya lolos, maka akan di rekomendasikan ke partai. Artinya sejak dini kita sudah persiapkan agar pemimpin masa depan partai tidak menjadi koruptor, karena mereka benar-benar kita persiapkan, jadi bukan pemimpin karbitan, pemimpin yang memiliki hati nurani, dan tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hati nuraninya, apalagi merugikan orang lain," ujarnya.

Dengan melakukan pengkaderan terhadap generasi muda, dan mendoktrin mereka dengan ideologi partai yang sesuai dengan UUD 45 dan Pancasila. Diharapkan para kader muda ini dapat menyerap nilai-nilai kebangsaan, masuk dan bersemayam dalam hati nuraninya. (Aka)

Baca Juga:

  1. Kaderisasi Gemura Merupakan Wujud Bela Negara
  2. Wiranto Instruksikan Sekjen Hanura Bentuk Tim Investigasi
  3. Hanura Desak Dewie Yasin Limpo Mengundurkan Diri
  4. Dewie Yasin Limpo, Politikus Hanura yang Ditangkap KPK
  5. Hanura Tolak Kenaikan Tunjangan Anggota DPR
#Gerakan Hati Nurani Rakyat (Gemura)
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan