Gempa Nepal Tewaskan 48 Orang

Fadhli Fadhli - Rabu, 13 Mei 2015
Gempa Nepal Tewaskan 48 Orang
Foto: USGS

MerahPutih Asia - Sebuah gempa bumi besar telah kembali melanda bagian timur Nepal, dekat Gunung Everest. Gempa ini tepat dua minggu setelah gempa Nepal sebelumnya yang telah menelan korban lebih dari 8.000 orang.

Setidaknya 48 orang tewas dan lebih dari 1.000 orang terluka dalam gempa bumi yang terjadi beberapa jam lalu ini (12/5). Sebagai imbasnya India pun ikut merasakan dampak gempa ini. Setidaknya ada 17 orang tewas di India.

Gempa terbaru terjadi di dekat kota Namche Bazaar dan membuat ribuan warga panic. Banyak warga berhamburan ke jalan-jalan di ibukota Nepal, Kathmandu. Gempa itu berkekuatan 7,3 skala richter, lebih kecil dibandingkan dengan gempa Nepal pada 25 April lalu yang berkekuatan 7,8 skala richter.

BBC mengatakan, gempa terbaru itu terjadi pada pukul 12:35 waktu Nepal (06:50 GMT) dan berpusat sekitar 76km ke arah timur dari kota Kathmandu, di daerah pedesaan dekat perbatasan Tiongkok.

Gempa itu dirasakan di bagian utara India, Tibet, dan Bangladesh. Kementerian dalam negeri India mengatakan 16 orang telah tewas di negara bagian Bihar dan satu lagi di Uttar Pradesh. Para pejabat di Tiongkok mengatakan satu orang dipastikan tewas di Tibet.

 

baca juga:

Nepal Kembali Diguncang Gempa Dahsyat

Lee Min Ho Sumbang Rp1 Miliar untuk Korban Gempa Nepal

Cristiano Ronaldo Berikan Sumbangan untuk Nepal

Berikut Nama 26 WNI yang Pulang dari Nepal ke Indonesia

#Nepal #Pray For Nepal #Pray For Nepal #Gempa Nepal
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan