Gempa 3 Hari Berturut, Warga Ambon Panik Takut Tsunami Warga Kota Ambon terlihat panik dan berusaha mencari tempat yang lebih tinggi ke kawasan Kudamati dan Gunung Nona dengan kendaraan bermotor sehingga membuat kemacetan di di perempatan Air Salobar, Kud

MerahPutih.com - Warga Kota Ambon kembali panik dan berhamburan ke luar rumah dan gedung usai gempa bermagnitudo 5,2 yang mengguncang wilayah Ambon, Maluku, Kamis (10/10), sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepanikan warga ini dipicau karena dalam tiga hari terakhir secara beruntun Ambon diguncang gempa. Mereka juga khawatir gempa yang baru saja terjadi siang tadi memicu tsunami.

Baca Juga:

Baru Saja Ambon Dihantam Gempa Magnitudo 5,2

Meski sampai saat ini tidak ada tsunami, berdasarkan pantauan Antara, arus lalu lintas di sebagian besar wilayah Kota Ambon itu kembali mengalami kepadatan dan kemacetan. Warga terlihat berlarian dan sebagian lainnya memanfaatkan mobil dan sepeda motor untuk menuju ke kawasan yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Gempa Ambon Akibatkan 23 Orang Meninggal

gempa ambon
Warga Kota Ambon terlihat panik dan berusaha mencari tempat yang lebih tinggi ke kawasan Kudamati dan Gunung Nona dengan kendaraan bermotor sehingga membuat kemacetan di di perempatan Air Salobar, Kudamati, Batu Gantung, Kamis siang, usai gempa bermagnitudo 5,2 yang melanda wilayah tersebut. (ANTARA/Jimmy Ayal)

Warga yang panik dan berusaha mencari tempat yang lebih tinggi ke kawasan Kudamati dan Gunung Nona dengan kendaraan bermotor sehingga membuat kemacetan di di perempatan Air Salobar, Kudamati, Batu Gantung

Banyak pula orang tua yang bergegas ke sekolah-sekolah untuk menjemput anak-anak mereka dan segera membawa mereka mengungsi setelah gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya. (*)

Baca Juga:

Dua Gempa Beruntun Bikin Warga Ambon Berhamburan, Siswa Dipulangkan


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH