Gembok ini Dapat Dibuka Tanpa Kunci, Tapi...

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 23 Agustus 2017
Gembok ini Dapat Dibuka Tanpa Kunci, Tapi...
Noke. (Foto: Kickstarter)

PUNYA gembok canggih seperti ini memang praktis. Anda tidak perlu membawa kunci ke mana-mana. Jadi, jika suatu hari lupa menyimpan kunci, Anda dapat tetap membuka gemboknya.

Noke adalah gembok pintar yang mendukung koneksi Bluetooth. Untuk membuka gembok ini Anda hanya perlu mengaktifkan Bluetooth yang ada di ponsel, baik yang berbasis iOS maupun Android. Kemudian cari koneksi Bluetooth Noke Anda jika ingin membukanya.

Layaknya gembok pintar, sebuah aplikasi pendukung bernama Noke juga turut disediakan. Dan Anda bisa mengunduhnya di ponsel berbasis iOS atau Windows. Lantas, apa keuntungan lain jika memiliki Noke? Anda akan lebih mudah saat membukakan pintu pagar atau rumah saat ada kerabat yang datang sewaktu Anda sedang malas beranjak ke pagar.

Cukup ubah pengaturan sistem pengunci agar kerabat Anda dapat membuka gemboknya. Lebih aman pula karena Anda tidak perlu menitipkan kunci yang mungkin saja digandakan oleh orang yang Anda titipi.

Noke punya baterai yang bisa tahan lebih dari setahun dengan penggunaan normal. Bodinya juga kuat karena dibuat dari besi. Untuk melindunginya dari cipratan air hujan, tersedia empat sarung berbahan silikon. Kemudian tidak ada tombol eksternal sehingga dapat memperkecil risiko kerusakan pada gembok.

Tapi, satu hal yang mesti Anda perhatikan ialah jangan sampai ponsel pada posisi habis baterai saat Anda sedang harus membuka gembok. Ingat baik-baik, ya. Karena jika lalai, Anda tak akan dapat membuka gembok. Saat ini Noke dipasarkan melalui Kickstarter dan Amazon dengan harga sekira Rp 700 ribu. (*)

Dapatkan pula artikel lain mengenai gembok di sini, Gembok Tas Tidak Mempan Terhadap Pencuri.

#Gembok Noke
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan