Gemasnya Tingkah Hewan Saat Manusia Harus di Rumah Saja karena COVID-19 Dua ekor rusa melintas jalan raya Paris, Perancis (Sumber: Boredpanda)

MANUSIA di seluruh dunia masih diresahkan dengan keberadaan COVID-19 yang entah sampai kapan. Bahkan negara yang digadang-gadang memiliki penanganan corona terbaik seperti Korea Selatan harus menelan pil pahit. Beberapa warganya yang sudah sembuh dari virus corona harus kembali terjangkit virus tersebut. Jika ada satu pihak yang berbahagia karena hadirnya virus COVID-19 mereka adalah hewan liar.

Hewan-hewan yang selama ini tersingkir dari habitatnya kini bisa kembali alamnya. Mereka bisa menikmati cuaca yang cerah tanpa harus takut ada kendaraan yang melintas atau ada manusia yang memburunya untuk kepentingan tertentu. Berikut tingkah menggemaskan hewan saat manusia justru terkurung di rumahnya.

Baca juga:

Jangan Salah Kaprah, Berikut Info Seputar Corona Menurut Ahli

1. Rubah Menjadikan Halaman Rumah Orang Sebagai Sarangnya

Rubah
Rubah dan anak-anaknya (Sumber: Boredpanda)

Dua ekor rubah ini mungkin merasa bingung. Kenapa tiba-tiba tidak ada manusia yang melintas di hadapannya? Namun mereka yang begitu polos ini tak bisa menolak keuntungan yang didapat dari lockdown COVID-19 di London. Mereka memanfaatkan halaman rumah warga untuk membesarkan anak-anaknya.

2. Penyu Bisa Berkembang Biak dengan Tenang di Florida

Penyu
Penyu (Sumber: Loggerhead Marinelife Center)

Penyu adalah salah satu hewan laut yang menjadi target perburuan. Tak hanya penyu dewasa saja, anak-anak dan telur penyu juga tak luput diburu. Mereka pun tidak bisa mengerami telurnya dengan tenang karena akan selalu ada manusia jahat yang mengincarnya.

Namun momen COVID-19 membuat mereka bisa tenang menjaga telur-telur mereka. Loggerhead Marinelife Center melaporkan bahwa terjadi peningkatan angka penyu yang berkembang biak. "Pantai Florida memiliki total 79 sarang dan 76 penyu baru," ucap perwakilan Loggerhead Marinelife Center.

3. Kawanan Singa Menikmati Matahari dengan Tenang di Jalanan Afrika Selatan

Singa
Kawanan singa tidur di jalanan (Sumber: National Park Kruger)

Singa merupakan hewan buas yang begitu ditakuti manusia. Kendati demikian setakut apapun manusia, mereka selalu punya cara untuk membunuh singa tak bersalah tersebut. Hal tersebut membuat kawanan raja hutan ini mulai tersisihkan ke pinggiran.

Maraknya virus corona membuat mereka dapat kembali menikmati matahari di manapun tempat yang mereka inginkan. Juru Bicara Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, Isaac Phaala mengatakan bahwa singa biasanya tidur di semak-semak namun kini mereka bisa tidur di mana saja. "Singa-singa itu cerdas, Mereka tahu bahwa sekarang mereka bisa menikmati kebebasan tanpa kita (manusia)," ujar Phaala.

4. Serigala Kembali Muncul di Normandia

Serigala
Serigala berkeliaran di malam hari (Sumber: Boredpanda)

Serigala adalah salah satu hewan liar yang sering diburu. Tingginya perburuan terhadap serigala membuat hewan tersebut disebut-sebut telah punah. Dan kini, untuk pertama kalinya di abad ini serigala, yang sempat dinyatakan telah punah, kembali terlihat di Normandia. Seseorang yang tinggal di Londinieres, Normandia membagikan foto-foto serigala yang sedang berkeliaran di sekitar rumahnya. Para ahli Keanekaragaman Hayati Prancis berasumsi bahwa itu mungkin adalah serigala abu-abu.

Baca Juga:

Alasan Kamu Tak Harus Borong Hand Sanitizer Untuk Menghindari Corona Menurut Pakar

5. Manisnya Rusa-Rusa di Perumahan di London

Rusa
Rusa di perumahan (Sumber: Boredpanda)

Biasanya, rusa dapat ditemukan di taman kota. Tetapi secara mengejutkan sekelompok rusa tampak berhalan santai di kawasan perumahan di London Timur pada 8 April 2020.

Pemandangan rusa liar yang berjalan-jalan bebas bukan hanya terlihat di London Timur. Dua ekor rusa juga tampak melintasi jalan raya di Boissy-Saint-Leger, Paris, Perancis.

6. Berang-Berang Santai di Pantai

Berang berang
Berang-berang di pantai (Sumber: Boredpanda)

Pantai yang ada di Bacalar, Mexico biasanya dibanjiri oleh turis. Munculnya isu virus corona membuat pemerintah setempat mensterilisasi pantai tersebut. Tak ada lagi turis. Tidak adanya manusia yang mengganggu membuat seekor berang-berang bersantai di pantai tersebut.

7. Singa Berpatroli di Afrika Selatan

Singa
Singa betina di Skukuza, Afrika Selatan (Sumber: Boredpanda)

Di Indonesia para polisi mungkin harus berpatroli agar tidak ada lagi masyarakat yang ngeyel berkeliaran di luar rumah. Hal berbeda terjadi di Afrika Selatan. Masyarakat setempat patuh meskipun tidak ada polisi yang berpatroli. Mereka lebih takut melihat kawanan singa yang berpatroli di Skukuza, Afrika Selatan.

Baca juga:

Benarkah Mesin ATM Sumber Penularan Virus Corona Tertinggi?

Itulah perilaku manis hewan-hewan saat kembali ke alam liar. Mereka tidak tahu apa itu corona, mereka tidak tahu mengapa manusia berdiam diri di rumah berhari-hari. Yang mereka tahu, alamnya kembali bersahabat padanya dan anak-anaknya bisa tumbuh dengan bahagia. Jika melihat seperti ini, masihkah kamu tega mengusik mereka? (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH