K-Drama
Gemasnya Percintaan di Kantor Ala Drama Korea Romansa perkantoran sering diangkat dalam drama korea. (Foto: Netflix)

CINTA bisa hadir di mana saja. Konsep itulah yang diangkat oleh para penulis dan sutradara K-Drama. Para tokohnya bisa menemukan cinta di jalan, sekolah, hingga kantor. Romansa kantor jadi salah satu yang paling banyak diminati oleh penonton. Berikut rekomendasi drama Korea yang mengangkat romansa perkantoran, dijamin bikin gregetan nontonnya.

Her Private Life

Sung Duk-mi (Park Min Young) adalah kurator di galeri yang sering dikunjungi di Seoul. Di luar image sempurna, Duk-mi punya rahasia yang tidak bisa diketahui siapa pun. Dia seorang fangirl. Dan bukan sembarang fangirl melainkan manajer fansite idola K-Pop bernama Shi An (Jung Je Won) yang sangat populer.

Duk Mi bekerja keras untuk memastikan bahwa dua dunianya terpisah. Apalagi bosnya bukan penggemar idola atau fangirl idola. Namun, takdir berkata lain saat lukisan karya seniman favorit Shi An akan dijual. Yang membuatnya kecewa, Duk Mi dikalahkan oleh jenius dunia seni yang tampan tapi dingin, Ryan Gold (Kim Jae Wook). Seketika Duk-mi langsung membenci Ryan Gold.

Kesan mereka satu sama lain semakin memburuk ketika Ryan ditugaskan sebagai bos Duk-mi. Satu hal yang membuatmu akan menyukai drama ini adalah akting Kim Jae-wook dan Park Min-young serta chemistry mereka.

Sekilas, konsep yang diusung oleh drama ini bukanlah yang paling jenius, tetapi kedua pemerannya berhasil mengangkat drama ini lebih dari itu. Setiap detik yang disajikan di layar sangat menyenangkan.

Karakter Ryan punya warna yang cukup unik. Dia mungkin penyendiri, tetapi dia baik, tulus meminta maaf ketika dia salah, dan menghormati ruang pribadi. Wajar kan kalau dia dicintai?

Baca juga:

Konflik Seru dan Mencekam di Drakor 'Woori The Virgin'

She Was Pretty

Masih segar di ingatan saat melihat Hwang Jung-eum dan Park Seo-joon beradu akting di Kill Me Heal Me. Mereka bersatu kembali untuk serial komedi romantis berjudul She Was Pretty. Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) adalah gadis populer di sekolah menengah dan punya hati emas.

Di saat teman-teman sekelas menindas Ji Sung-joon (Park Seo-joon) karena berat badannya, dia sendiri yang menjadi sahabatnya. Kebaikannya membuat Sung-joon tidak pernah melupakannya bahkan setelah keluarganya pindah ke Amerika Serikat dan tetap berhubungan selama bertahun-tahun.

Selang 15 tahun kemudian, Sung-joon telah bertransformasi menjadi pria menarik. Ia juga bekerja sebagai pemimpin redaksi majalah mode dan sangat ingin berhubungan kembali dengan Hye Jin dan merencanakan kencan.

Tapi Hye Jin tidak benar-benar jujur selama beberapa tahun terakhir. Kehidupan remajanya berubah total. Dia berubah dari gadis cantik menjadi gadis berambut mengembang dan eksim yang sangat buruk.

Khawatir bahwa dia tidak lagi menjadi gadis yang hidup di ingatan Sung Joon, Hye-jin mengirim sahabatnya Min Ha-ri (Go Jun-hee) menggantikannya.

Hye Jin panik saat mengetahui bahwa Sung Joon sekarang adalah bos barunya. Dan Sung Joon tidak mengerti mengapa karyawannya yang berambut keriting itu sangat mengingatkannya pada Hye Jin.

Ketika kebohongan dan kesalahpahaman mulai menumpuk, hanya dua pertanyaan yang tersisa: seberapa penting kecantikan itu? Kapan kita bergerak maju dari orang-orang kita?

Selain Hwang Jung-eum dan Park Seo Joon, bintang sebenarnya dari drama ini adalah Choi Siwon yang tampil fantastis sebagai second lead, Kim Shin-hyuk.

Tidak seperti Sung Joon yang brengsek bagi Hye Jin, Shin Hyuk membuatnya keluar dari cangkangnya, mendorongnya untuk melakukan yang terbaik, dan mendukungnya setiap hari.

Where Stars Land

Han Yeo-reum (Chae Soo-bin) baru saja dipindahkan ke tim layanan penumpang di Bandara Incheon setelah temperamennya yang panas membuatnya dikeluarkan dari dua tim.

Dia bertekad untuk membuat pekerjaan ini berhasil tetapi niat baiknya sering kali menghasilkan lebih banyak kesalahan. Sementara itu ada Lee Soo-yeon (Lee Je-hoon), rekrutan baru jenius yang kompeten.

Soo-yeon menyendiri dan tidak senang saat dia berpasangan dengan Yeo-reum untuk mencegahnya melakukan hal gila. Yeo-reum juga tidak senang karena harus diawasi.

Tapi Soo-yeon menyimpan rahasia dan ketika Yeo-reum secara tidak sengaja mengetahuinya, tidak ada jalan untuk kembali. Rahasia Soo Yeon berbahaya. Untuk menyembunyikannya, pria yang tampaknya memiliki segalanya itu ada di bawah kendalinya.

Serial ini cukup menarik untuk disimak karena perbedaan kontras dua tokoh utamanya yang justru jadi bumbu manis. Yeo Reum punya kepribadian hangat dan cerah sementara Soo-yeon lebih tenang dan lebih waspada.

Drama ini juga membahas topik yang sangat sensitif dari rahasia Soo Yeon. Ini bukan sesuatu yang sering dibahas dalam drama, dan itu patut ditonton.

Baca juga:

Bertabur Bintang, Drakor 'Alchemy of Souls' Curi Perhatian Penonton

A Business Proposal

Shin Ha-ri (Kim Sejeong) memiliki pekerjaan terbaik sebagai peneliti makanan untuk sebuah perusahaan terkenal. Dia tidak sebaik temannya Jin Young-seo (Seol In-ah), putri dari keluarga chaebol, tapi dia dan keluarganya (yang menjalankan restoran ayam) bertahan.

Ha Ri juga mendapatkan sedikit tambahan dengan pergi kencan buta menggantikan Young-seo dan dengan sengaja merusaknya karena Young-seo tidak tertarik menikah untuk sebuah kemapanan. Seperti sudah ditakdirkan, kencan buta yang Ha-ri hancurkan adalah dengan Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop), presiden baru perusahaan Ha-ri. Lebih buruk lagi, meskipun kencan mereka membawa malapetaka, dia tiba-tiba meminta untuk menikahinya?

Ha Ri tiba-tiba menjalani kehidupan ganda, bersembunyi dari Tae-moo di tempat kerja dan berpura-pura menjadi gadis kaya yang mewah di malam hari. Tapi berapa lama dia bisa mempertahankannya? Dan apa yang terjadi ketika dia mulai jatuh cinta pada Tae Moo?

Selain romansa para pemainnya, drama ini juga menampilkan bromance yang enggak kalah menarik! Ha-ri dan Young-seo memiliki persahabatan terbaik, dan Tae Moo dan sekretarisnya Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu) sama fantastisnya.

Kedua pasangan itu juga sangat menggemaskan dan punya adegan ciuman ikonik yang sulit dilupakan.

Suspicious Partner

Apa yang terjadi ketika bosmu tiba-tiba menjadi jaksa? Nam Bong-hee (Nam Ji-hyun) magang di departemen kehakiman dengan pacar yang juga bekerja di tempat yang sama.

Bong Hee adalah orang yang giat yang berpikir bahwa dia akhirnya berhasil dan hanya perlu mempersiapkan pernikahan. Begitulah, sampai dia menangkap pacarnya berselingkuh dengan sunbae di tempat kerja yang sama.

Hancur, dia bersumpah untuk tidur dengan pria berikutnya yang dia tabrak, yang kebetulan adalah jaksa Noh Ji Wook (Ji Chang Wook). Merasa tidak enak untuknya, dia menyetujui tetapi benar-benar hanya minum bersamanya dan mengawasinya malam itu.

Bong Hee yang malu melarikan diri keesokan paginya, hanya untuk menemukan bahwa dia ditugaskan di kantor Ji Wook. Keduanya berada dalam satu pekerjaan tetapi berkembang menjadi enggan menyukai satu sama lain sampai mantan Bong Hee ditemukan tewas di apartemennya. (avia)

Baca juga:

Kenalin Nih, Komplotan di Money Heist: Korea—Joint Economic Area

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Paylater untuk para Pebisnis Pemula
Hiburan & Gaya Hidup
Paylater untuk para Pebisnis Pemula

Paylater membantu pebisnis pemula mengatur arus kas.

Ali Sadikin, Dijuluki Gubernur Maksiat Karena Kramat Tunggak
Fun
Ali Sadikin, Dijuluki Gubernur Maksiat Karena Kramat Tunggak

Ali Sadikin membuat kebijakan yang sangat kontrovelsial melalui SK Gubernur DKI Jakarta No. Ca.7/I/13/1970 tanggal 27 April 1970.

Alasan Perusahaan Merekrut Karyawan Baru Setiap Tahun
Fun
Alasan Perusahaan Merekrut Karyawan Baru Setiap Tahun

Tak hanya untuk mengisi lowongan yang kosong.

Para Pendukung yang Mencuri Perhatian
ShowBiz
Para Pendukung yang Mencuri Perhatian

Bisa jadi disebabkan karakter mereka yang lucu, menyegarkan, dan karismatik.

Kunci Keberhasilan Rifat Sungkar Raih Juara Sprint Rally 2021
Fun
Kunci Keberhasilan Rifat Sungkar Raih Juara Sprint Rally 2021

Rifat menggunakan mobil ini pada kompetisi Sprint Rally 2021.

Melihat Lebih Dekat Mini Jeep Listrik di IIMS 2022
Fun
Melihat Lebih Dekat Mini Jeep Listrik di IIMS 2022

Mini Jeep Listrik menarik perhatian di IIMS 2022.

Pasar Kripto Belum Maju Secara Optimal
Fun
Pasar Kripto Belum Maju Secara Optimal

Market aset kripto kembali mengalami tekanan memasuki pertengahan pekan keempat Juni 2022.

Ilmuwan Jepang Berhasil Mencetak Daging Sapi Wagyu 3D
Fun
Berkarya, Cara Alvin Noxa Atasi Perundungan
ShowBiz
Berkarya, Cara Alvin Noxa Atasi Perundungan

Alvin memilih cuek ketika dirundung.

Batiksoul Guitar, Damainya Bermusik Sambil Mencintai Budaya Indonesia
Hiburan & Gaya Hidup
Batiksoul Guitar, Damainya Bermusik Sambil Mencintai Budaya Indonesia

Produk Batiksoul Guitar sudah dipasarkan ke 20 negara.