Gelorakan Masyarakat Sehat, Menkes Tinjau Rumah Sakit Perbatasan Menkes Nila Moeloek (Foto Setkab)

MerahPutih.com - Menteri Kesehatan Nila Moeloek dijadwalkan meninjau Rumah Sakit Pratama Long Apung Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara pada Senin (7/8).

Rencana kedatangan Menkes RI tersebut dikemukakan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie melalui pesan tertulisnya, Jumat (4/8).

"Memang ibu Menkes (Nila Moeloek) akan meninjau Rumah Sakit Pratama Long Apung (Malinau) pada 7 Agustus 2017 nanti," kata Nila.

Peninjauan ke rumah sakit yang terletak di wilayah perbatasan RI dengan Malaysia ini direncanakan rombongan menggunakan pesawat carteran, tambah dia.

Setelah itu langsung melanjutkan kunjungan ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan mencanangkan program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Irianto Lambrie mengatakan, menugaskan Sekretaris Provinsi Kaltara Badrun, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sanusi, dan Kepala Dinas Kesehatan untuk mengkoordinasikan kegiatan tersebut.

Ia mengaku, dirinya tidak berkesempatan mendampingi Menkes karena bertepatan pada 6 Agustus 2017 akan bertemu Wakil Menteri Luar Negeri di Jakarta dan 7 Agustus 2017 akan menerima penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). (*)

Sumber: ANTARA



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH