Gelorakan Kebinekaan, TNI Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi. (Ist)

MerahPutih.com - Dalam rangka menanamkan sejak dini nilai-nilai semangat persatuan, Koramil 03/Sukmajaya Depok menyosialisasikan wawasan kebangsaan dan ke-bhineka tunggal ika-an di SMP PGRI, Depok II Tengah, Jalan Letnan Hatta Sukirman, Depok, Jawa Barat, Kamis (20/7).

Bersama Babinsa Sukmajaya yang terdiri dari Serka Ratum, Serda Ahmawi, dan Serda Yasoli, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi mengatakan bahwa penanaman semangat persatuan sejak dini penting untuk mencegah pemahaman-pemahaman yang bertentangan dengan Pancasila.

"Wawasan kebangsaan dan ke-bhineka tunggal ika-an ini perlu diberikan agar mereka sebagai generasi penerus bangsa bisa memiliki pemahaman sejarah bangsa dan memiliki persatuan dan kesatuan bangsa yang kuat, di mana nantinya dapat diimplementasikan dalam lingkungan sekolah maupun rumah," kata Kapten Kholidi.

Selain itu, kata Kholidi, peran orang tua dan guru pun sangat penting untuk memberikan pembekalan persatuan bagi murid.

"Dengan modal tersebut, mereka dapat menjaga dan mempertahankan bangsa yang kita cintai dan hormati ini dengan sebaik-baiknya, serta mensyukuri warisan kemerdekaan para pendahulu kita dan saling menghormati serta menghargai antarsesama," katanya.

Kepala SMP PGRI Sukadi mengapresiasi langkah Koramil 03/Sukmajaya dalam memberikan bekal kepada peserta didik. Menurutnya, memberikan pemahaman serta wawasan kebangsaan sangat penting mengingat belakangan paham-paham radikal tumbuh subur di Indonesia.

"Kami para guru sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih atas pembekalan yang diberikan oleh Danramil, dan kami berharap kedepan untuk kegiatan ini selalu dapat diberikan kepada anak didik kami agar mereka mempunyai rasa cinta kepada bangsa ini dan menghargai serta menghormati orang tua, guru, dan teman" kata Sukadi. (*)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH