Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus 88 Temukan 9 Proyektil Hingga Laptop Indekos Jailani (35) di Dukuh Tegalharjo RT 02 /RW 05 , Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo yang digeledah Densus 88 Antitero, Selasa (15/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Densus 88 Antiteror menemukan buku, laptop, parang, dan pisau kecil saat melakukan penggeledahan di indekos yang ditempati terduga teroris Jailani (35) warga Bekasi, Jawa Barat.

Jailani ditangkap di indekos Dukuh Tegalharjo RT 02 /RW 05 , Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga:

Terduga Teroris yang Berafiliasi dengan JAD Dibekuk Densus 88

"Densus 88 di indekos yang ditempati Jailani menemukan barang yang diduga ada kaitannya dengan terorisme," ujar Ketua RT 02 Eri Pujianto di lokasi, Selasa (15/10).

Ilustrasi Densus 88 lakukan penggerebekan terhadap terduga teroris
Tim Densus 88 Anti Teror - ANTARA/Mohammad Ayudha

Ia mengaku diminta Densus 88 menjadi saksi dalam penggeledahan di indekos yang ditempati jailani. Semua barang dibawa ke Jakarta.

"Jailani di indekos tinggal bersama anak dan satu istri. Mereka warga pendatang yang baru dua bulan tinggal di indekos Dukuh Tegalharjo. Setahu saya selama tinggal di kampung tidak pernah bersosialisasi dengan warga," kata dia.

Ia mengungkapkan pekerjaanya Jailani di kampung antar jemput sekolah anak-anak. Sebagai ketua RT pernah mengajak Jailani rapat rutin dengan warga, tetapi tidak sekalipun hadir.

"Jailani ternyata sudah masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh Densus 88. Beberapa kali terlihat dipantau petugas," kata dia.

Baca Juga:

Densus 88 dan CTOC Periksa Dua Terduga Teroris yang Berbaiat ke Abu Bakar Al Baghdadi

Sementara itu, Ketua RT Heru Wiyono (50), mengatakan tempat kos milik Panut Rahardjo tersebut disewa oleh Suhada (28) asal Jawa Barat. Mereka menempati ruang tengah dari 3 kamar yang ada dengan anak dan istrinya.

"Inafis datang kesini sekitar bakda Ashar. Densus membawa dua ponsel dan proyektil 9 buah," jelasnya.

Menurut Heru, Suhada mulai menempati indekos tersebut sejak bulan Juli lalu. Pekerjaan seharian Suhada adalah penjual cilok keliling.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Wiranto Diserang, Densus 88 Turun Tangan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH