Obok-Obok Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo, Densus Temukan Buku Jihad Suriah Densus 88 Antiteror Mabes Polri geledah rumah terduga teroris di Gang Murai RT 02 /RW 22, Desa Cemani, Kabupaten, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (16/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Densus 88 Antiteror kembali melakukan penggeledahan di rumah yang dihuni dua terduga teroris di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (16/10).

Kedua terduga teroris tersebut, yakni Achmad Sarwani (31) di Dukuh Waringinrejo RT 02/RW 22, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan Krisyono Herlambang (39) di Gang Murai RT 02/RW 22, Desa Cemani.

Baca Juga

Puluhan Terduga Teroris Ditangkap Pasca Penusukan Wiranto

Ketua RT 02 Dukuh Waringinrejo, Tri Kasyanto (53) mengungkapkan rumah yang digeledah Densus 88 milik almarhum Ngaliman. Kemudian, rumah tersebut ditempati anaknya bernama Danang dan mengajak Sarwani.

"Dia (Sarwani) baru saja tinggal di rumah itu habis Lebaran lalu. Sarwani tercatat sebagai warga Kelurahan Kauman, Solo, Jawa Tengah," ujar Tri pada Merahputih.com.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri  geledah rumah terduga teroris di Gang Murai RT 02 /RW 22, Desa  Cemani, Kabupaten, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (16/10). (MP/Ismail)
Densus 88 Antiteror Mabes Polri geledah rumah terduga teroris di Gang Murai RT 02 /RW 22, Desa Cemani, Kabupaten, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (16/10). (MP/Ismail)

Terduga teroris Sarwani ditangkap Densus 88 Antiteror pada Selasa (15/10). Kemudian Densus melakukan penggeledahan di rumah yang dihuni Sarwani pada Rabu pukul 10.30 WIB.

"Perkiraan ada lebih dari 10 buku diamankan Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Saya tidak tahu keterkaitannya kasus apa. Polisi hanya bilang terkait kasus terorisme," kata dia.

Baca Juga

Densus 88 dan CTOC Periksa Dua Terduga Teroris yang Berbaiat ke Abu Bakar Al Baghdadi

Ia menjeskan pekerjaan Sarwani serabutan. Sebagai pendatang orangnya selama ini orangnya diam, meskipun telah menyerahkan KTP ke pihak RT. Setiap hari usai pulang kerja langsung masuk rumah.

Ketua RT 02 Dukuh Waringinrejo, Tri Kasyanto memberikan keterangan terkait terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (16/10). (MP/Ismail)
Ketua RT 02 Dukuh Waringinrejo, Tri Kasyanto memberikan keterangan terkait terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (16/10). (MP/Ismail)

Kepala Desa Cemani, Hadi Adrianto, mengatakan Densus 88 Antiteror mengamankan buku berisikan tetang terorisme saat melakukan penggeledahan rumah yang dihuni Herlambang yang tercatat sebagai warga Kelurahan Semanggi, Solo. Selain itu ada pamflet yang diduga ada kaitanya tentang teroris.

Baca Juga

Lagi, Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Sukoharjo

"Di rumah yang dihuni Sarwani, Densus juga menemukan buku tentang jihad suriah. Kedua terduga teroris ini informasinya berkaitan kasus teror bom bunuh diri di Pospol Kartasura, Sukoharjo pada tanggal 4 Juni" kata dia

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH