Gelaran Fashion Show di Halte Trans Jogja Fashion show pernikahan di pedestrian Jl. Malioboro. (Foto: MP/Teresa Ika)

YOGYAKARTA memang tak pernah habis menghadirkan ide dan konsep unik. Seperti fashion show yang biasa dilakukan pada catwalk, namun kali ini digelar di halte bus Trans Jogja.

Empat pasangan calon pengantin asal Yogyakarta berlenggak lenggok dengan santai di halte Trans Jogja yang berada di jalan Malioboro. Mereka membawakan gaun pengantin modern dan muslim.

Awalnya keempat pengatin ini duduk di pedestrian kawasan Maliboro. Kemudian berjalan santai di sepanjang pedestrian menuju halte Trans Jogja yang terletak di depan hotel Inna garuda. Satu persatu mereka naik ke halte Trans Jogja. Perlahan, bersama pasangannya calon pengantin turun ke jalan kembali.

Salah seorang calon manten, Mutiara Prasasti mengaku grogi dan deg-degan saat memeragakan busana. Ia baru kali ini mengikuti fashion show dan tampil di muka umum.

fashion show jogja
Ide dan konsep unik fashion show pengantin di yogyakarta. (Foto: MP/Teresa Ika)

"Grogi karena baru pertama kali beraksi di tempat umum yang ramai. Saya enggak biasa jadi pusat perhatian dan dilihati banyak orang. Tapi senang juga rasanya bisa ikut fashion show," kata perempuan yang mengenakan baju pengantin muslimah modern ini.

Sebelum aksi berlengak-lenggpk dimulai, acara ini dibuka dengan penampilan tarian tradisional dari Sumatra.

Kesempatan ini merupakan bagian dari acara Nikah Bareng Indonesiana yang akan digelar pada 14 Mei 2018 demikian yang disampaikan oleh penanggung jawab acara, Ryan Budi Nuryanto.

Halte bus dan pedestrian sengaja dipilih sebagai tempat fashion show, karena panitia ingin mengajak masyarakat kembali menggunakan fasilitas umum ini.

"Kami mau mengingatkan dan mengajak masyarakat menggunakan kembali Trans Jogja. Juga mengajak masyarakat untuk menjaga pedestrian di Malioboro," kata Ryan di Yogyakarta,Selasa (27/03). (*)

Berita ini merupakan laporan dari Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH