Sandiaga Langsung Termotivasi Usai Dapat Pesan dari Kader Senior PDIP, Isinya... Sandi dan Kwik Kian Gie. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menerima kedatangan mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin), Kwik Kian Gie di kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/4).

Seusai pertemuan, Sandi mengungkapkan kepada para awak media bahwa maksud kedatangan Kwik adalah untuk menjenguk dirinya yang sempat jatuh sakit.

"Ini merupakan sebuah kehormatan Pak Kwik menjenguk saya walaupun sebetulnya saya sudah sembuh," kata Sandi.

Sandiaga Uno dan Nur Asia di kediamannya. (MP/Ponco Sulaksono)
Sandiaga Uno dan Nur Asia di kediamannya. (MP/Ponco Sulaksono)

Sandi mengaku, dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, dirinya bersama Kwik tidak membahas politik. Menurut Sandi, Kwik hanya menyarankan dirinya rajin berdansa agar selalu sehat.

"Dan salah satu saran pak kwik, karena pak kwik ini sudah 84 tahun tapi masih sehat adalah rajin berdansa dan dansa itu selain olahraga bisa koordinasi, jadi kita ngomong yang enteng-enteng saja. Nggak ada ngomong politik," jelas Sandi.

"Dan saya terima kasih Pak Kwik datang untuk mendoakan kesembuhan dan tentunya kedatangan tokoh senior jadi satu motivasi bagi saya. Dan tentunya juga harapan kita bahwa Pak Kwik tadi sempat memberikan masukan juga, mudah-mudahan ini terbaik dari proses yang sedang kita jalankan," sambung Sandi.

Dalam kesempatan yang sama, Kwik juga menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Sandi tidak untuk membahas politik. Namun, Kwik mengaku membahas soal politik meski dalam porsi yang sedikit.

"Saya juga merasa terhormat setelah mengunjungi cawapres. Sebetulnya secara perorangan kami telah saling mengenal dari lama. Perbincangan seperti ini jangan selalu diartikan politis, justru kebanyakan tidak soal itu. Tapi mau tidak mau menyinggung sedikit-sedikit," ujar Kwik.

Kader PDI Perjuangan ini mengatakan dirinya juga menitipkan pesan kepada Sandi agar mulai memikirkan langkah-langkah kongkret untuk mengubah kondisi bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya menyarankan kepada pak Sandi berpikir keras lah bagaimana caranya setapak demi setapak persisnya bagaimana mencegah korupsi, persisnya bagaimana satu per satu," ungkap Kwik.

Lebih lanjut Sandi mengungkapkan, dirinya diundang ke kediaman Kwik untuk melihat fasilitas olahraga dansa.

"Tapi tadi diajakin datang ke rumahnya untuk lihat ada tempat fasilitas dansa. Pak Kwik masih bisa dansa berapa menit Pak Kwik? Nonstop?," tanya Sandi.

Meskipun malu-malu, namun Kwik tetap menjelaskan bahwa dirinya menceritakan banyak kepada Sandi soal kegemarannya dalam berdansa.

"Oh kalau nonstop nggak bisa lama-lama paling lama 5 menit kan satu ral cukup 2,5 menit. Tapi jangan terlampau dalam soal itu. Malu saya," jawab Kwik. (Pon)

Baca Juga: Jawaban Tegas Sandiaga Ditanya Soal Kembali Jadi Wagub DKI

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH