Kasus Korupsi

Gelar OTT, KPK Tangkap Anak Buah Rini Soemarno

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 01 Agustus 2019
 Gelar OTT, KPK Tangkap Anak Buah Rini Soemarno
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap petinggi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

Dalam operasi senyap kali ini, tim penindakan lembaga antirasuah menangkap lima orang termasuk Direksi PT. Angkasa Pura II.

Baca Juga: Kasus Meikarta, ICW Dorong KPK Jerat Lippo Group Sebagai Tersangka Korporasi

"Tim KPK telah mengamankan 5 orang dari unsur Direksi PT. AP II, pihak dari PT. INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Kamis (1/8) dini hari.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan paparkan OTT KPK kepada awak media (MP/Ponco Sulaksono)

Basaria mengatakan diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT. Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT. INTI.

"Ditemukan juga uang dalam bentuk dolar Singapura setara hampir Rp1 Miliar yang kemudian diamankan tim sebagai bagian dari barang bukti di lokasi," ujar Basaria.

Baca Juga: KPK Sita Dokumen RDTR Terkait Proyek Meikarta dari Ruang Kerja Sekda Jabar

Sebagian pihak yang diamankan telah berada di kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK memiliki waktu 24 jam sebelum menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut.

"Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok melalui konferensi pers secara resmi di KPK," tutup Basaria Panjaitan.(Pon)

Baca Juga: Korupsi Bakamla, Bos PT CMI Teknologi Rugikan Negara Rp54 Miliar

#Operasi Tangkap Tangan #Basaria Panjaitan #Korupsi BUMN #Rini Soemarno #Komisi Pemberantasan Korupsi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan