Gelar Open House, Zulhas Tolak Bicara Dinamika Politik Seusai Pilpres Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat open house Lebaran 2019 (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Suasana hari raya khususnya Idulfitri rasanya tak elok bila dikait-kaitkan dengan politik. Hal ini dipegang teguh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas.

Saat menggelar gelar griya atau open house di rumah dinasnya sebagai Ketua MPR kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Zulhas engga menanggapi berbagai spekulasi politik terkait dinamika seusai Pilpres 2019.

Zulkifli menolak menjawab setiap pertanyaan wartawan yang berkenaan dengan dinamika politik seperti peluang PAN untuk berkoalisi dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang dinyatakan KPU sebagai pemenang Pilpres.

"Nanti dulu lah, istirahat dulu politiknya, setelah Lebaran saja," ucap Zulkifli di Jakarta, Rabu (5/6).

Jawaban serupa juga disampaikan Zulkifli saat ditanya mengenai peluang komposisi calon Ketua MPR 2019-2024.

Zulhas menerima para tamu saat gelar griya Lebaran
Zulhas menerima tamu saat gelar griya Lebaran 2019 di Rumah Dinas Ketua MPR kawasan Widya Chandra, Jakarta (Foto: antaranews)

PAN pada Pilpres 2019 lalu menjadi koalisi partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menyusul pengumuman hasil rekapitulasi Pileg dan Pilpreg 2019 oleh KPU, Zulkifli sempat beberapa kali bertemu dengan Jokowi yakni pada 25 April dan 22 Mei lalu.

Selain itu, Zulkifli sendiri mengaku PAN telah mengakui hasil KPU baik itu untuk Pilpres yang memenangkan Jokowi-Amin maupun Pileg, meskipun mereka mengajukan gugatan sengketa hasil pemilu di beberapa daerah pemilihan ke Mahkamah Konstitusi.

BACA JUGA: Silaturahmi ke Cendana, Prabowo Disambut Tutut Soeharto

Gereja Katedral Siapkan Kantong Parkir untuk Jemaah Salat Id di Masjid Istiqlal

Kendati demikian dalam beberapa kesempatan pula Zulkifli sebagaimana dilansir Antara menampik pertemuannya dengan Jokowi berkaitan dengan peluang PAN masuk koalisi pemenang Pemilu.

Menolak menjawab pertanyaan mengenai dinamika politik yang terjadi, Zulkifli hanya berharap bahwa momentum Idul Fitri bisa menjadi perekat kembali persatuan setelah penyelenggaraan pemilu berakhir.

Zulhas juga mengaku berharap Jokowi dan Prabowo bisa segera bertemu dalam waktu dekat sembari mengajak segenap masyarakat mendoakan hal tersebut lekas terwujud.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH