Gelar Kampanye Akbar di Jabar, Jokowi-Megawati Akan Menyatu dengan Wong Cilik Jokowi dan Megawati di Rakernas PDIP. (Foto: Twitter Pramono Anung)

MerahPutih.com - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo direncanakan akan menggelar kampanye akbar di Jawa Barat pada 4 sampai 5 April. Kampanye tersebut juga dihadiri Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan sedikit bocoran tentang fokus yang akan dibawa nanti, di antaranya dekat pada rakyat kecil, kaum duafa, dan kaum marhaen,

Nanti di Indramayu, Megawati bersama ribuan petani akan melakukan panen raya dan membahas benih padi unggulan.

Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA
Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

"Kami konsisten sejak 2005 mengembangkan benih-benih unggul untuk petani kita," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/4).

Hasto melanjutkan, seusai di Indramayu, nantinya rombongan akan bergeser ke Kuningan, Jawa Barat. Di sana agendanya adalah peresmian kebun raya yang juga dihadiri Bupati Kuningan.

"Setelah itu sesuai dengan komitmen terhadap lingkungan, akan hadir ke Kuningan, meresmikan Kebun Raya yang dipelopori oleh kepala daerah dari PDIP," katanya.

Setelah di Kuningan, acara dilanjutkan ke Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (5/4). Pada hari itu, Megawati dan Jokowi akan berada satu panggung dalam kampanye akbar menyapa nelayan di Cirebon

"Pada Jumat, ibu Megawati bersama pak Jokowi bertemu dengan para nelayan di Cirebon. Dan begitu ibu Megawati dalam putaran terakhir ini terus menggalang kekuatan rakyat untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf dan PDIP," ungkap Hasto. (Knu)

Baca Juga: Goyang Emak-Emak Meriahkan Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GOR Bulungan



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH