Gelar Formula E, Pemprov DKI tak Libatkan Pemerintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI bersama Federasi Otomotif Dunia (FIA) selaku penyelenggara Formula E akan mengumumkan secara detail perhelatan mobil balap berenergi listrik itu yang gelar pada tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah besok kita akan bersama-sama dengan tim dari Formula E, mereka akan datang ke sini," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Baca Juga

Anies Heran Biaya Penyelenggaraan Formula E Diributkan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan pembahasan pematangan ajang Formula E.

"Sebetulnya besok tuh nanti, hari Jumat besok. Hari ini kita sedang pematangan," tutur dia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Anies memastikan, pihaknya akan mengurus sendiri penyelenggaraan ajang balapan Formula E yang bakal dihelat pada 2020 mendatang. Artinya Pemprov secara mandiri gelar hajatan balap mobil bebas emisi itu tanpa meminta bantuan pemerintah pusat.

Baca Juga

Kepala Dishub DKI Bocorkan Lokasi Sirkuit Balap Formula E

"Oh enggak, enggak (pemerintah pusat) itu kegiatan kita," ucap Anies.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah membenarkan pihaknya belakangan ini selalu mengagendakan pertemuan dengan stakeholders terkait untuk membahas persiapan tuan rumah mobil balap Formula E.

Saefullah meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mendukung suksesnya acara tersebut.

Baca Juga

Jakarta Gelar Formula E 2020, Anies: Potensi Ekonomi Capai Rp 1,2 Triliun

"Yang pertama formula E kita rapat marathon dari kemarin, kita minta pada temen-temen bahwa formula E ini adalah hajat dari pemerintah provinsi. Jadi semua SKPD harus mendukung," jelasnya (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH