Gelar Event Esport untuk Ribuan Anak Muda, Gibran: Ini Bukan Kampanye Pilwalkot Solo Gibran Rakabuming menggelar kompetisi Esport dengan tajuk Piala Mas Gibran (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bakal cawali di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka menggelar pertandingan Esport Free Fire di Diamond Convention Center, Solo, Sabtu-Minggu (28-29/12).

Event bertajuk 'Piala Mas Gibran' ini merupakan event kedua, setelah sebelumnya event yang sama digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Meski demikian, Gibran menampik Esport Free Fire untuk membidik anak muda di Pilwakot Solo.

Baca Juga:

Puluhan Spanduk Politiknya Dicopot, Gibran Minta Satpol PP Harus Adil

"Event kompetisi Esport Free Fire ini tidak ada kaitanya dengan kampaye. Ini murni acara anak muda untuk menyalurkan minat bakat geme," ujar Gibran, Sabtu (28/12).

Gibran tegaskan Esport Free Fire dengan peserta ribuan anak muda itu bukan ajang kampanye Pilwalkot Solo
Gibran tegaskan event Esport Free Fire bukan ajang kampanye Pilwalkot Solo (MP/Ismail)

Gibran menegaskan Pilkada masih berlangsung di tahun depan. Jadwal kampanye masih bulan Juni-sampai Juli 2020. Pemungutan suara tanggal 23 September.

"Event yang saya adakan ini merupakan event sama yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Solo menjadi kota kedua untuk menggelar acara ini," kata dia.

Gibran menambahkan hadiah utama Esport Free Fire berupa mobil Daihatsu Ayla, umrah,berikut prize pool senilai total Rp 200 juta. Ia mengungkapkan event Esport Free Fire bukan sekedar buang-buang waktu.

Ribuan anak muda menghadiri kompetisi Esport Free Fire Piala Mas Gibran
Ribuan anak muda Solo mengikuti kompetisi Esport Free Fire Piala Mas Gibran (MP/Ismail)

"Kita anak muda harus ubah persepsi negatif itu, Esport Free Fire sangatlah menjanjikan. Saya berharap dengan event ini muncul anak muda Solo yang pandai bermain esport Free Fire," pungkasnya.(*)

Baca Juga:

Dongkrak Elektabilitas, Gibran Geber Blusukan Sehari Tiga Lokasi

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Ketua DPC PDIP Solo Keluhkan Adanya Intervensi Soal Rekomendasi, Gibran Berkilah



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH