Gelar Buka Puasa, KBM: Tidak Ada Lagi Angka 1 dan 2 Komunitas Banteng Muda (KBM) mengadakan buka puasa bersama di Gedung KBM, Jakarta Pusat. Foto: Dok KBM for MP

MerahPutih.com - Sekumpulan milenial yang menjadi pioneer positif dalam gerakan sosial yaitu Komunitas Banteng Muda (KBM) mengadakan buka puasa bersama di Gedung KBM, Jakarta pusat.

Acara ini bertemakan 'Merajut Kembali Silaturahmi' dengan konsep potluck. Masing-masing anggota secara mandiri membawa makanan atau minuman. Antusias dan semangat dalam menyiapkan hidangan buka puasa bersama ini adalah bagian dari nilai gotong royong. Saling sharing tukar menukar berbagi makanan dan minuman, adalah nilai kerjasama komunikasi yang menjadi bagian sederhana dari nilai silaturahmi.

Komunitas Banteng Muda (KBM) mengadakan buka puasa bersama di Gedung KBM, Jakarta Pusat. Foto: Dok KBM for MP
Komunitas Banteng Muda (KBM) mengadakan buka puasa bersama di Gedung KBM, Jakarta Pusat. Foto: Dok KBM for MP

Ketua Umum Komunitas Banteng Muda, Banyu Biru Djarot mengatakan pesan merajut kembali silaturahmi ini tidak hanya ditujukan kepada para anggota, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat khususnya lintas organisasi. KBM ini juga mengajak untuk tetap teguh kepada nilai Pancasila.

"Lagu kita masih sama, Indonesia Raya, sudah tidak ada lagi angka 1 dan 2, sudah waktunya kita kembali ke pasal 3 Pancasila, Persatuan Indonesia," kata Banyu Senin (27/5).

Himbauan pesan ini, menurut Banyu, sangat baik dan positif untuk terus disebar luaskan.

Sementara itu, Wakil Sekjen Komunitas Banteng Muda, Philip Simanjuntak menuturkan, pihaknya juga mengajak seluruh lintas organisasi untuk ambil andil dalam menyuarakan pesan positif di masyarakat.

"Kita harus tetap jaga harmonisasi dalam Bhinneka Tunggal Ika," kata Philip.

Komunitas Banteng Muda (KBM) mengadakan buka puasa bersama di Gedung KBM, Jakarta Pusat. Foto: Dok KBM for MP

Menurut dia, merajut silaturahmi dengan nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi gaung yang akan bergema, tujuan baik dibulan suci Ramadan ini.

Rizky Agustandi selaku kordinator acara menyampaikan, "seluruh anggota yang hadir maupun tidak hadir, bahkan seluruh anggota Komunitas Banteng Muda di sejumlah daerah dengan rendah hati berikan salam, selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, Minal Aidzin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin," tutupnya (Asp).

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH