Gelar Apel Pengamanan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf, TNI dan Polri Jaga Ketat Kawasan GBK Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi bersama Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana saat gelar apel pengamanan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf di Senayan (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Petugas gabungan dari TNI dan Polri menggelar apel pengamanan Kampanye Akbar Jokowi - Ma'ruf di kawasan Senayan. Apel ini melibatkan sekitar 40 ribu personel.

Menurut Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi, pengamanan di Gelora Bung Karjo menggunakan sistem ring mulai dari ring satu, ring dua, ring tiga.

Jadi seluruh area GBK tercover. Lalu ada tim tim penyekatan di arus masuk menuju GBK seperti di Bunderan HI, lalu di Lakdogi, lalu ada di Polda, Tanah Abang. Jadi seluruh wilayah yang menjadi pusat kegiatan bisa kami cover semua," kata Arie di Pospol Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Arie melanjutkan, ada juga 10 pos pantau yang disiapkan khusus untuk memonitor pergerakan masyarakat.

Apel pengamanan kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK
Apel pengamanan kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK, Senayan, Jakarta (MP/Kanu)

"Kami di luar di ring empat (seputaran GBK) ada 10 pos pantau. Di setiap pintu kami tempatkan personel. Di ring dalam GBK kami siapkan personel ada pos pantau. Lalu kami lakukan body checking di ring dua. Terus kekuatan seperti biasa dari TNI dan Polri," imbuh Arie.

AKBP Arie Ardian menaytakan bahwa tidak penyekatan warga yang bakal datang ke Gelora Bung Karno.

"Kalau penyekatan gak ada. Bebas semua masyarakat yang akan mengikuti kegiatan bebas. Kami kan ada Polsubsektor disini, ada petugas disini. Yang akan menampung semua keluhan masyarakat baik itu gangguan kriminalitas atau segala macam. Termasuk gangguan kriminalitas dan segala macam kami siapkan," tambah Arie.

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana menjelaskan, pengamanan ini bakal berlangsung sampai malam hari saat debat Capres dan Cawapres.

"Jadi setelah pengamanan kampanye kami lanjutkan pengamanan debat capres dan cawapres," jelas Wahyu.

Wahyu mengimbau, agar masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

"Intinya tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar acara berjalan aman lancar," harap Letkol Inf Wahyu Yudhayana.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH