Geger, Warga Temukan Penggaris Bersimbol Palu Arit Dibagikan di Mall

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 19 Juli 2017
Geger, Warga Temukan Penggaris Bersimbol Palu Arit Dibagikan di Mall
Penggaris bergambar simbol komunis di Sampit, Kota Waringin Timur. (Instagram/ahmadansori_)

MerahPutih.com - Masyarakat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah digegerkan dengan penemuan penggaris yang bergambar menyerupai palu dan arit atau simbol partai komunis.

"Kasus ini masih kami selidiki. Barang buktinya sudah kami amankan dan meminta keterangan saksi untuk menelusuri asal barang," kata Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol (Inf) I Gede Putra Yasa di Sampit, Rabu (19/7).

Penggaris berwarna merah muda itu ditemukan di arena permainan sebuah mall di Sampit. Penggaris itu didapatkan dengan menukarkan kupon dari berbagai permainan yang ada di tempat itu.

Salah seorang warga awalnya tidak curiga ketika anaknya menukarkan kupon dengan sebuah penggaris. Secara tidak sengaja, dia melihat di pojok penggaris terdapat lubang yang menyerupai bentuk palu.

Menurut Putra Yasa, pihak pengelola arena permainan itu mengaku ada 36 penggaris yang terdapat simbol dan logo yang dilarang negara.

Terdapat 15 penggaris sudah terlanjur ditukarkan oleh warga, sisanya kemudian diamankan, lalu dimusnahkan dan hanya disisakan satu untuk barang bukti.

"Kami masih menelusuri penyuplainya siapa dan darimana barangnya. Ini masih dalam penyelidikan kami," tegas Putra Yasa.

Putra Yasa meminta masyarakat turut memerhatikan masalah ini. Jika mengetahui ada benda atau aktivitas kelompok terlarang, masyarakat diharapkan segera melapor kepada aparat penegak hukum agar segera diselidiki. (*)

Sumber: ANTARA

#Komunis #Kalimantan Tengah
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan