Fashion

Gegayaan Pakai Gelang Festival, Sederhana Tapi Fashionable

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 23 Maret 2021
Gegayaan Pakai Gelang Festival, Sederhana Tapi Fashionable
Gelang Festival sederhana. (Foto: instagram/@jr_rubber11

GELANG festival jadi gegayaan bagi anak muda tahun 2000an. Bagi mereka gelang festival bikin penampilan lebih sempurna dan fashionable. Padahal, bentuknya amat sederhana. Seperti apa rupa gelang ini?

Gelang festival sekilas mirip dengan gelang rumah sakit. Tetapi, jika dilihat secara detail, gelang ini berbeda jauh dari segi bahan, desain, hingga tujuan penggunaannya.

Baca juga:

Suka Duka Kolektifan Seragam Tongkrongan di Negeri Aing

Dulu, gelang ini kerap dijadikan souvenir untuk acara tertentu. Misalnya seperti acara tahunan Jakcloth di Senayan dan acara pentas seni (pensi) kampus.

Gelang festival kerap dijadikan souvenir. (Foto: Instagram/@yourwristbands)

Namun, saat masa-masa hype gelang ini, tidak harus selalu menunggu ada acara festival untuk mendapatkannya. Gelang ini banyak dijual secara umum dan bisa dicustom sesuai nama atau tulisan yang diinginkan.

Bahkan, pada masa trennya gelang ini, beberapa orang merasa tidak cukup memakainya satu. Paling tidak ada 2-3 gelang ini di tangan mereka. Tentu saja, gelang ini juga hadir dalam varian warna.

Entah apa kesan yang didapat dengan menggunakan banyak gelang dalam satu tangan, mungkin bisa langsung untuk dijual. Jika dilihat dari bahannya, gelang ini umumnya memiliki dua jenis bahan, rubber dan silikon.

Ada perbedaan gelang festival yang terbuat dari rubber dan silikon. Untuk gelang bahan rubber jika ditarik, tidak terlalu elastis, cenderung seperti vanbelt motor. Sedangkan untuk bahan silikon sangat elastis saat ditarik. Biasanya gelang bahan rubber cenderung lebih rendah harganya dibandingkan dengan yang bahan silikon. Harga memang berbicara.

Baca juga:

Gegayaan Pakai Celana Pendek ke Tongkrongan di Negeri Aing

Gelang festival memiliki dua bahan. (Foto: instagram/@yourwristbands)

Selain bahan, gelang festival dari rubber dan silikon juga dapat dibedakan dari segi detail desain. Biasanya gelang silikon, memiliki tingkat akurasi detail desain yang agak rumit dan lebih bagus dibandingkan bahan rubber. Oleh karena itu, banyak toko distro yang lebih memilih menjual gelang dengan bahan silikon.

Bahkan tak hanya dijual. Ada juga beberapa distro memberikan gelang dan stiker gratis sebagai hadiah belanja produk distro tersebut untuk menjaga relasi dengan pelanggan.

Selain distro, anak-anak kuliahan sering membuat gelang ini untuk acara tertentu sebagai sovenir. Tidak sedikit pula anak kampus yang menjalani bisnis gelang ini. Daya jualnya ialah nama kampus yang ditulis pada gelang tersebut. (rzk)

Baca juga:

Gegayaan Anak Tongkrongan dari Motornya, Beat Modif Juaranya

#Fashion #Maret Gegayaan Di Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan