Gegayaan Anak Agency di Negeri Aing Gayua santai anak agency di negeri aing. (Foto: Pexels/canva studio)

KEMEJA, Celana atau rok berbahan dasar kain, dan sepatu formal seperti pantoffle mungkin menjadi setereotip kebanyakan orang dalam membayangkan “pegawai kantor”.

Namun seiring perkembangan zaman, mulai banyak tempat kerja yang membiarkan para pegawainya dalam berpakaian. Beberapa perusahaan mementingkan sesuatu yang dikerjakan oleh para pegawainya, dibandingkan apa yang dikenakan.

Baca Juga:

Mau Tahu Kepribadian Seseorang? Lihat Tali Sepatunya

gaya
Tote Bag menjadi tas yang mudah digunakan. (Foto: Pexels/cottonbro)

Seperti para pekerja di kantor agency, biasanya mereka adalah orang-orang yang terlihat paling santai dalam berpakaian. Bahkan, terkadang membuat banyak orang mengira bahwa mereka adalah orang yang sedang mau nongkrong, atau bukan mau bekerja karena pakaian yang dikenakan sangat santai. Karena umumnya berbagai kantor agency adalah perusahaan yang mengutamakan kreatifitas, tidak membatasi kreativitas para pegawainya, termasuk dalam berpakaian.Beberapa perusahaan bahkan membiarkan pegawainya untuk menggunakan kaos ketika bekerja. Penggunaan kaos terkadang memang dianggap pakaian yang kurang formal, atau umumnya digunakan banyak orang untuk bersantai, bukan pakaian yang “rapih”.Para pegawai kantoran umumnya menggunakan celana panjang berbagahan dasar kain. Celana ini juga menjadi salah satu pakaian yang dianggap formal. Namun berbeda dengan para anak agency, mereka tidak diwajibkan menggunakan celana berbahan dasar kain. Banyak dari mereka menggunakan celana dengan model yang lebih beragam seperti, jeans, cargo, dan masih banyak lainnya yang menunjang penampilan mereka.Alas kaki menjadi salah satu pakaian yang sangat penting karena digunakan untuk berjalan. Alas kaki atau sepatu biasanya akan berpengaruh ketika seseorang melakukan mobilitasnya. Para pegawai agency biasanya juga dibebaskan dalam menggunakan sepatu ketika bekerja. Banyak dari mereka yang memilih untuk menggunakan sneakers atau sepatu yang lebih nyaman digunakan ketika mereka sedang bekerja.

Baca Juga:

Kasta Alas Kaki PNS Negeri Aing

gaya
Sepatu yang nyaman lebih penting. (Foto: Pexels/ingo joseph)

Jarang para pegawai agency yang menggunakan pantoffle dalam kegiatannya. Walaupun sepatu model pantoffle lebih rapih atau formal namun penggunaan dalam jangka waktu lama akan membuat penggunanya lebih lelah, karena sepatu jenis ini memiliki “Hak” atau peninggi, sehingga seakan berjinjit dalam penggunaannya.

Terakhir adalah penggunaan tas. Walau, memang kebanyakan perusahaan diluar agency juga tidak membatasi penggunaan tas ketika bekerja, namun banyak pagawai agency yang lebih memilih menggunakan tas jenis tote bag.Memang tas tote bag terkesan kurang formal, namun tote bag menjadi salah satu tas yang paling ringkas ketika digunakan. Hal ini dikarenakan tas model ini hanya memiliki satu lubang akses untuk memasukan barang kedalamnya. Selain itu tote bag juga biasanya memiliki volume yang cukup besar dalam kapasitas penyimpanannya.

Meski demikian, tak dapat dipungkiri beberapa profesi memang membutuhkan pakaian formal dalam menjalankan aktifitas pekerjaannya. Seperti humas, resepsionis, dan masih banyak lagi yang dalam pekerjaannya harus terlihat rapih harus menggunakan pakaian-pakaian formal pada umumnya ataupun seragam demi merepresentasikan pekerjaan atau perusahaan tempat mereka bekerja. (kna)

Baca Juga:

Gaya Hits Anak Perusahaan Rintisan Jakarta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Duduk saat Berkeringat Rentan Jamur dan Bakteri
Fun
Duduk saat Berkeringat Rentan Jamur dan Bakteri

Harus langsung mandi atau ganti pakain bersih.

Musisi Populer yang Mengawali Karier Sebagai Penyanyi Latar
ShowBiz
Musisi Populer yang Mengawali Karier Sebagai Penyanyi Latar

Dari posisi di belakang, berada di depan terkena lampu sorot.

Single? No Worries, ini 5 Film Terbaik untuk Rayakan Hari Valentine
ShowBiz
Digelar Virtual, IMX Makassar 2021 akan Berisi Konten Menarik
Fun
Digelar Virtual, IMX Makassar 2021 akan Berisi Konten Menarik

Dpat ditonton dari mana pun bagi para pembeli tiket.

Krisis Kesehatan Mental Selama Pandemi, Michelle Obama Mengaku Juga Mengalaminya
Fun
Krisis Kesehatan Mental Selama Pandemi, Michelle Obama Mengaku Juga Mengalaminya

semua orang menghadapi trauma, kecemasan, kesulitan dengan cara yang berbeda.

Makan Siang di Kantor Sambil Kerja Buruk untuk Kesehatan
Fun
Makan Siang di Kantor Sambil Kerja Buruk untuk Kesehatan

Jangan menyantap makan siangmu di depan layar komputer.

Tren Ngopi Mulai Bergeser
Fun
Tren Ngopi Mulai Bergeser

Para penikmat kopi Nusantara kini lebih memilih kopi original dibanding kopi dalam sachet.

Sisa Kuah Mi Instan Bisa Jadi Cawanmushi Super Lezat
Fun
Sisa Kuah Mi Instan Bisa Jadi Cawanmushi Super Lezat

Jangan buang kuah sisa mi instan.

Willow Smith Jadi Duta Brand Fesyen Onitsuka Tiger
Fashion
Willow Smith Jadi Duta Brand Fesyen Onitsuka Tiger

Di laman resmi Onitsuka Tiger, Willow menjelaskan sangat senang dengan tawaran tersebut.