Selebritas

Gedung Putih Tawarkan Penjelasan Seputar Vaksin COVID-19 untuk Nicki Minaj

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 17 September 2021
Gedung Putih Tawarkan Penjelasan Seputar Vaksin COVID-19 untuk Nicki Minaj
Pemerintah AS menghubungi Nicki Minaj untuk memberikan pendidikan kesehatan masyarakat melalui telepon. (cheatsheet.com)

GEDUNG Putih telah menawari Nicki Minaj jawaban tentang keamanan vaksin COVID-19. Minaj, 38, mengatakan di Twitter Rabu (15/6) bahwa ia telah diundang ke Gedung Putih setelah dia mengunggah tweet kontroversial tentang efek samping vaksin, awal pekan ini.

"Gedung Putih telah mengundangku dan aku pikir ini merupakan langkah yang benar," ujarnya. "Ya, aku pergi. Aku akan berpakaian serba-pink seperti Legally Blonde agar mereka tahu aku serius. Aku akan mengajukan pertanyaan atas nama orang-orang yang telah diolok-olok hanya karena menjadi manusia."

Namun, terlepas dari tweet Minaj tentang sebuah pertemuan, seorang pejabat Gedung Putih memberi tahu People (16/9) bahwa pemerintah menghubunginya untuk memberikan pendidikan kesehatan masyarakat melalui telepon.

BACA JUGA:

Nicki Minaj dan Suami Digugat atas Tudingan Intimidasi Korban Pelecehan Seksual

"Seperti yang kami lakukan dengan orang lain, kami menawarkan panggilan telepon dengan Nicki Minaj dan salah satu dokter kami untuk menjawab pertanyaan yang dia miliki tentang keamanan dan efektivitas vaksin," kata pejabat itu.

Pada Senin (13/9), Minaj mengatakan dia tidak akan menghadiri Met Gala karena persyaratan vaksin acara untuk hadir.

"Mereka ingin kamu divaksinasi untuk Met," ujarnya. "Jika aku divaksinasi, itu bukan untuk Met. Itu akan terjadi setelah aku merasa telah melakukan cukup banyak penelitian. Saya sedang mengerjakannya sekarang. Sementara itu sayangku, jaga diri. Pakailah masker dengan 2 ikatan yang mencengkeram kepala dan wajahmu. Bukan yang longgar."

Dia menindaklanjuti tweet dengan berbagi cerita tentang teman anggota keluarga yang dia klaim 'menjadi impoten setelah divaksinasi.

nicki minaj
Minaj berbagi cerita tentang teman anggota keluarga yang dia klaim 'menjadi impoten' setelah divaksinasi. (Twitter/@NICKIMINAJ)

"Sepupu saya di Trinidad tidak akan mendapatkan vaksin karena temannya mendapatkannya dan menjadi impoten. Testisnya menjadi bengkak," tulisnya, "Temannya itu beberapa minggu lagi akan menikah, sekarang gadis itu membatalkan pernikahan. Jadi doakan saja dan pastikan kamu nyaman dengan keputusanmu, bukan terpaksa."

Minaj juga mengatakan pada hari Senin bahwa dia telah terkena COVID-19 saat mengerjakan syuting video musik. Sambil memberi tahu seorang pengikut bahwa dia merekomendasikan vaksinasi untuk mereka yang membutuhkannya untuk pekerjaan mereka, dia menambahkan bahwa dia mungkin akan mendapatkan vaksin itu sendiri untuk pergi tur.

Minaj menghadapi reaksi balasan setelah komentarnya tentang vaksin tersebut. Reaksi itu kemudian menghasilkan tanggapan Twitter tambahan yang panas dari Minaj untuk Joy Reid dari MSNBC, mantan pembawa acara Good Morning Britain Piers Morgan, dan Meghan McCain.

nicki minaj
Minaj mengatakan dia tidak akan menghadiri Met Gala karena persyaratan vaksin acara untuk hadir. (ulximg.com)

Saat menanggapi klaim Minaj, pakar kesehatan masyarakat Dr Leana Wen mengatakan kepada People bahwa impotensi bukanlah efek samping yang diketahui dari vaksin COVID-19 mana pun yang disahkan Food and Drug Administration (FDA) AS.

"Tidak benar bahwa mendapatkan vaksin COVID-19 dikaitkan dengan infertilitas baik pada laki-laki atau perempuan," kata Wen, yang merupakan dokter darurat dan profesor kesehatan masyarakat di Universitas George Washington, AS.

"Faktanya, kita tahu bahwa sebenarnya ada konsekuensi, jika seseorang terkena COVID-19, dalam hal dampaknya pada sistem reproduksi pria," tambah Wen, "Ada penelitian yang mengaitkan ketidaknyamanan skrotum dan jumlah sperma yang rendah akibat COVID-19. Selain itu, ada hubungan antara pembengkakan skrotum dan kemacetan saluran sperma akibat COVID-19. Jadi, perlu ditekankan, ini tidak terkait dengan vaksin tetapi dengan penyakitnya."

Wen memberi tahu People bahwa Minaj, serta siapa pun yang tertular COVID-19 sebelum menerima vaksin, bisa mendapatkan dosis pertama segera setelah gejalanya mereda.(aru)

BACA JUGA:

Nicki Minaj Batal Datang ke MTV VMA 2021

#Selebritas #Nicki Minaj #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan