Gedung Putih Diserang Hacker Rusia

Fadhli Fadhli - Rabu, 08 April 2015
Gedung Putih Diserang Hacker Rusia
Presiden AS, Barack Obama sedang berbinvang di halaman Gedung Putih bersama dengan dua mentri lainnya. (Foto: whitehouse)

MerahPutih Amerika - Malalui sebuah penyelidikan, pejabat Amerika Serikat menyatakan, dalam beberapa bulan belakangan, hacker Rusia disinyalir telah mengganggu sistem Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dan menembus bagian sensitif komputer Gedung Putih. (Baca: Hacker Sukses Rampok 100 Bank di Inggris)

Seperti dikutip dari CNN, sementara ini Gedung Putih menyatakan, pelanggaran hanya mempengaruhi sistem unclassified, belum menimbulkan kerusakan yang lebih serius. Namun para hacker memiliki akses ke informasi sensitif, seperti rincian real-time jadwal non publik Presiden. Informasi ini sangat sensitif dan dapat dihargai oleh badan-badan intelijen asing. (Baca: Michelle Obama Menari di Easter Egg Roll)

Sebelumnya, pada bulan Oktober tahun lalu, Gedung Putih mengatakan melihat aktivitas yang mencurigakan dalam jaringan unclassified untuk melayani kantor eksekutif presiden. Sekarang sistem ini telah ditutup secara berkala untuk dilakukan peningkatan keamanan. (Baca: Pencipta Situs Porno UGotPosted Dihukum 18 Tahun Penjara)

Semua badan intelijen AS kini terlibat dalam penyelidikan pelanggaran ini. Hal ini dikarenakan pihak keamanan menganggap serangan terbaru ini adalah serangan paling canggih yang pernah diluncurkan terhadap sistem pemerintah AS. 

Kekacauan ini disalurkan melalui jaringan komputer di seluruh dunia, sama seperti hacker pada umumnya yang sering menyembunyikan jejak mereka dengan cara ini. Namun kini peneliti menemukan jejak kode dan penanda lain yang mereka percaya akan mengarahkan mereka pada hacker yang bekerja untuk pemerintah Rusia itu.

#Rusia #Gedung Putih
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan