Gede Widiade Beberkan Alasan Mundur sebagai Dirut Persija Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

MerahPutih.com - Gede Widiade memutuskan mundur sebagai Direktur Utama Persija Jakarta. Pernyataan itu disampaikan pengusaha asal Bali di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (6/2)

Gede membeberkan alasan pengunduran dirinya bersama Rafil Perdana selaku COO karena adanya keinginan pemegang saham adanya korporasi yang lebih besar. Menurutnya, rencana itu membuat akan adanya aktivitas penunjang termasuk reorganisasi.

Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)
Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

"Jadi, bahwa dengan aktivitas yang sudah kita lakukan sejak awal, kami melihat bahwa tugas kami sudah selesai. Perusahaan harus must go on. Dan kelihatannya pemegang saham tidak memerlukan kami kembali dengan direksi yang lain. Mungkin kalau kami diperlukan, kami diajak bicara. Kami tidak dilibatkan," ujarnya.

"Tugas kami sebagai profesional mengantar Persija mencapai yang ditargetkan. Untuk itu, sebenarnya, kami berdua sejak tanggal 1 Februari 2019, kami sepakat, mengajukan pengunduran diri secara yuridis dalam PT Persija secara struktural." kata Gede

"Secara yuridis, kami sudah mengundurkan diri tanggal 1 Februari. Baru hari ini kami rilis, dapat diterima dengan baik. Kami menyatakan mundur secara yuridis dan struktural di Persija. Mulai 1 Februari 2019 sebenarnya," tegasnya.

Gede Widiade menjadi Dirut Persija sejak 2017 lalu. Ketika itu, dirinya didapuk menggantikan Ferry Paulus sebagai pengelola tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Mantan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

Dalam dua tahun, Gede Widiade berhasil membawa Persija menjadi juara Liga 1. Macan Kemayoran juga diantarnya meraih dua trofi lainnya, Boost SportsFix Super Cup dan Piala Presiden 2018.

Sebelum menjadi Dirut Persija, Gede Widiade sempat menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC. Posisi ini dilepasnya pada akhir musim 2017 lalu untuk berkonsentrasi penuh di Macan Kemayoran. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH