Gebukin Prajurit TNI, Dua Anggota Klub Moge HOG SBCI Terancam 7 Tahun Penjara

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 31 Oktober 2020
Gebukin Prajurit TNI, Dua Anggota Klub Moge HOG SBCI Terancam 7 Tahun Penjara
Insiden pengeroyokan dua anggota TNI oleh anggota klub Harley Davidson di Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Polisi telah menetapkan dua anggota Harley Owners Group Siliwangi Bandung Chapter Indonesia (HOG SBCI) bernama BSA dan MS sebagai tersangka kasus penganiayaan.

Selain itu, mereka juga telah ditahan pihak kepolisian atas aksi pengeroyokan terhadap dua anggota TNI bernama Serda Muhammad Yusuf dan Serda Mistari di daerah Bukittinggi, Sumatera Barat.

“(Tersangka) sudah ditahan juga,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10).

Baca Juga

Mobil Dinas TNI yang Dikendarai Warga Sipil Atas Nama Purnawirawan

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya 1 buah helm merk Simpson warna hitam, 1 pasang sepatu merk Timberland. Dan 1 pasang sepatu merk Harley Davidson.

“Pasal yang disangkakan 170 Juncto Pasal 351 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 tahun. Atas kejadian tersebut Pelapor merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bukittinggi,” imbuh Bayu.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan dua orang dianiaya oleh rombongan motor gede (moge) Harley Davidson di daerah Bukittnggi, Sumatera Barat pada Jumat (30/10) sekitar pukul 16.40 WIB.

Aksi penganiyaan ini viral di media sosial Twitter @Irwan2yah yang menyebut aksi itu terjadi di Simpang Tarok, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Terkait itu, pihak kepolisian membenarkan peristiwa tersebut. Ternyata dua orang yang dikeroyok itu bernama Mustari dan Muhammad Yusuf yang merupakan anggota TNI. Mereka dikeroyok oleh anggota dua anggota HOG (Harley Owners Group) bernama Bambang Septian Ahmad dan Michael Simon.

Setelah ditangkap, diketahui aksi penganiayaan ini berawal saat rombongan Moge itu tengah melintas di lokasi. Namun, terdapat 10 orang rombongan yang tertinggal.

Baca Juga

Dua Orang Anggota Klub Moge Jadi Tersangka Pengeroyokan Prajurit TNI

Saat itu, mereka bertemu kedua korban dan terjadi perselisihan yang berujung pengeroyokan. (Knu)

#TNI #Motor Harley Davidson #Pengeroyokan
Bagikan
Bagikan