Gebrak Istora, Iwan Fals Dedikasikan Konsernya untuk Hari Pohon Penampilan Iwan Fals dalam pembukaan Konser Untukmu Indonesia di Istora Senayan, Sabtu (21/11) (Foto: MP/Rizky Kusumo)

MerahPutih Musik - Sempat ricuh karena banyak calon penonton tidak bisa masuk. Konser Iwan Fals bertajuk Untukmu Indonesia dibuka dengan meriah. Pukul 20.00 WIB, Iwan Fals menyapa para penonton yang sudah hadir.

Memakai baju hitam dengan jaket dan membawa gitar. Iwan Fals pun menggebrak dengan lagu hitsnya Pesawat Tempur. Para penonton pun bersorak girang di Istora Senayan, Sabtu, (21/11).

Tidak tahan untuk bergoyang bersama Iwan Fals, para penonton juga langsung merangsek mendekati panggung. Menikmati lantunan dari penyanyi yang tenar dengan lagu-lagu kritik sosialnya tersebut.

Setelah itu Iwan Fals pun menyanyikan lagu Mimpi yang terbeli. Para penonton pun mulai flasback ke era Orde Baru. Apalagi setelah itu Iwan pun melanjutkan dengan lagu Asik Gak Asik. Lagu kritik untuk para koruptor di Senayan.

Iwan pun tidak luput menyanyikan lagu Balada Orang-Orang Pedalaman. Sebuah lagu persembahan untuk masyarakat pedalaman yang kehilangan tempat tinggalnya. Akibat industrialisasi orang-orang kota yang masuk ke hutan.

Setelah rehat sejenak, penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto ini langsung menyanyikan lagu Pinggiran Kota Besar. Diikuti sorai-sorai penonton yang mulai merangsek ke depan panggung.

Iwan Fals lalu menyanyikan Tanam-Tanam Siram Siram. Lagu yang dia dedikasikan untuk Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada hari ini. Iwan Fals juga sedikit menyidir supaya para pejabat mau menanam pohon.(rky)

Baca Juga:

  1. Tak Bisa Masuk Konser Iwan Fals, Ratusan OI Mengamuk
  2. Salah Informasi, Penonton Konser Iwan Fals Minta Tiket Dikembalikan
  3. Tiket Konser Iwan Fals Mahal, OI Banyak Tertahan Di Luar Istora
  4. Cekcok dengan Setiawan, Pihak Iwan Fals Berat Tampil di Konser Kantata Takwa
  5. Drama Panggung Iwan Fals di Konser 'Nyanyian Bangsa'


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH