Ge Pamungkas Kritik Keras Lomba "Tak Berfaedah" di Perayaan Hari Kemerdekaan Ge Pamungkas (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

PADA hari kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, para masyarakat tanah air banyak yang merayakannya lewat berbagai lomba. Seperti makan kerupuk, kelereng, balap karung dan sebagainya.

Biasanya, setiap tahun, para masyarakat tanah air begitu antusias untuk mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Hingga canda tawa dan rasa kekeluargaan dari masyarakat yang berkumpul pun begitu terasa hangat.

(Foto: instagram @apriydn__)

Nah, berbicara tentang lomba, komedian sekaligus Aktor, Ge Pamungkas secara mengejutkan melontar pendapat yang cukup kontroversial. Pasalnya, lomba-lomba yang ada sejak lama seperti makan kerupuk ataupun balap karung tak memiliki manfaat.

"Indonesia kan merdeka tanggal17 Agustus ya, kita merdeka dengan gerilya, seperti jendral Sudirman, kenapa dirayakannya dengan lomba makan kerupuk? Apa maksudnya? Jadi ya kesannya 17 Agustus dulu tentara kita enggak ada nasi terus makannya kerupuk? Apa kayak gitu? Apalagi lomba balap karung, itu kenapa? Lombanya yg lain kek tembak-tembakan kek, tiarap-tirapan kek, yang lebih berfaedah saja," kata Ge Pamungkas pada merahputih.com di acara Youth X Public Figure Vol.6 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

(Foto: instagram @hartonodcp)

Terkait lomba-lomba tersebut, Ge Pamungkas tak menampik jika ia sendiri pernah mengikuti lomba swperti itu. Sampai Ge berpikir tentang apa manfaat dari lomba tersebut.

"Ikut, lomba yang masukin pensil ke dalam botol. Itu apa ya maksudnya? Setahu gua enggak ada tuh dulu sejarahnya. Kenapa harus ada seperti itu?" kata Ge dengan rona wajah serius.

Menurut Ge Pamungkas, seharusnya lomba-lomba yang diadakan seperti wajib militer. Khususnya untuk anak-anak yang kelebihan kuota dan kelebihan waktu. Hal itu lebih berguna saat Indonesia dihajar oleh pihak asing atau apapun untuk mempertahankan Republik Indoesia. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Begini Penjelasan Ilmiah Tentang Kesehatan Tidur dalam Keadaan AC Menyala

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH