Gaya Mukena Emak-Emak Tongkrongan Tarawih

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 11 April 2021
Gaya Mukena Emak-Emak Tongkrongan Tarawih
Di tongkrongan tarawih, mukena jadi fashion item wajib buat para emak. (foto: Instagram/@fatimahsyahrini)

BAGI para emak, bulan Ramadan menjadi bulan tersibuk dari semua bulan. Mulai dari menyiapkan sahur, berbuka, hingga beribadah dengan lebih baik. Termasuk kewajiban ikut salat tarawih di masjid. Pokoknya, sibuk.

Untuk urusan salat tarawih, para emak jadi jemaah yang menjalankannya dengan penuh semangat. Selain bisa kumpul sejenak dengan sesama emak, ngobrol dan curcol dikit lah, salat tarawih jadi ajang show mukena. Ya, alat salat esensial para perempuan muslim itu sudah kayak fashion item wajib di bulan Ramadan. Tidak mengherankan jika para emak mempersiapkan khusus mukena untuk dibawa tarawih saban hari.

Ketika tarawih di masjid, bisa dilihat tuh berbagai macam dan warna mukena para emak. Setiap jenis ternyata bisa jadi mencerminkan karakter si pemakai loh.

BACA JUGA:

Perang Sarung, Pembuktian Kekuatan Anak Tongkrongan di Bulan Ramadan

1. Si cuek

mukena

Si cuek enggak ngeh dengan tampilan mukena. (Foto: YouTube/Olin)

Namanya juga emak-emak cuek. Penampilan nomor sekian. Yang penting hadir salat tarawih. Biarpun mukenanya enggak pernah diganti atau dicuci bertahun-tahun, tarawih must go on. Tipikal emak cuek kayak gini enggak ngeh walaupun mukena sudah enggak layak pakai. Kainnya udah tipis banget, berbau atau bahkan ada bintik-bintik jamur di area sekitar leher. Aih.

2. Si bersahaja

mukena

Si bersahaja enggak mau jadi pusat perhatian (Sumber: Instagram/@mukena_)

Mukena putih polos tanpa ornamen macem-macem jadi tipe mukena yang disukain sama emak-emak bersahaja. Mereka lebih milih mukena putih polos supaya enggak kelihatan mencolok pas salat tarawih di masjid. Mereka ogah banget jadi pusat perhatian jemaah yang lain.

3. Syahrini Wannabe

mukena

Pake mukena koleksinya Syahrini biar cetar membahana kayak Amanda Manopo (Foto: Instagram/@fatimahsyahrini)

Berbanding terbalik dengan si bersahaja, Syahrini Wannabe justru pengin banget jadi pusat perhatian. Dengan manik-manik dan ornamen heboh di mukenanya, si Syahrini Wannabe sukses bikin jemaah lain enggak khusyuk karena fokus liatin mukenanya. Apalagi kalau manik-maniknya mantul terkena cahaya lampu, silau, Bun!

4. Si colorful

mukena
Mukena warna warni bikin hidup makin berwarna. (Foto: muslimahcorner)

Beberapa emak-emak enggak takut tampil cerah ceria tabrak warna. Mulai dari warna hijau, merah, pink, biru muda hingga hijau stabilo yang wow. Berani tuh dipakai. Selain karena memang suka sama warnanya, para pemakai mukena warna-warni biasanya juga suka sama bahan mukenanya yang terbuat dari rayon adem. Mereka mengutamakan kenyamanan, tapi juga pengin tampil stylish bak anak muda.

Ya, tak dimungkiri memang kini mukena tampil dengan berbagai gaya dari yang klasik hingga yang penuh detail. Well, bagaimanapun, jenis, warna, dan kondisi mukena yang dipakai para emak tarawih sudah pasti mengandung niat yang baik. Beribadah kepada Allah.(Avia)

#April Tongkrongan Di Negeri Aing #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan