Gawai ini memungkinkan Kamu Mendengarkan Musik di Dalam Air Teknologi memungkinkan orang mendengarlkan musik meskipun di dalam air. (Foto: aliexpress)

MUSIK memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Begitu pentingnya hingga mampu mempengaruhi mood seseorang. Ketika mendengar lagu upbeat, kita jadi bersemangat. Sedangkan saat mendengar lagu slow, mood kita berubah menjadi tenang dan rileks.

Perannya yang penting dalam mengubah mood seseorang membuat musik kerap digunakan sebagai teman dalam berolahraga. Berbagai macam jenis olahraga mulai diiringi musik supaya menambah semangat. Namun, bagaimana dengan mereka yang melakukan olahraga di air?

Tak banyak perangkat yang memiliki fitur kedap atau anti air. Hal tersebut membuat kegiatan mendengarkan musik di dalam air sulit dilakukan. Untungnya kemajuan teknologi membuat kita dengan mudah mendengarkan musik meski saat berenang. Berikut beberapa earphone yang bisa digunakan di dalam air:

earphone
Mike Phelps memakai earphone kedap air. (Foto: headphonesunboxed)

1. The Swimbuds Sports Waterproof Headphones

The Swimbudd Sports Waterproof Headphone mengalahkan headphone tahan air lainnya. Headphone ini merupakan gawai tahan air terbaik yang bisa disesuaikan, aman, dan memiliki kualitas suara terbaik. Tak hanya di air, headphone ini juga bisa dipakai untuk jogging, bersepeda dan kegiatan olahraga lainnya. Headphone ini dilengkapi 4 earbud bebeda yang bisa disesuaikan denganmu. The Swimbuds memiliki tali dengan panjang 40cm dan dapat terentang hingga 1 meter.


2. HydroActive Waterproof Headphone with Swimming Earbuds

Headphone ini sederhana dengan mengandalkan sistem wrap-around menjadikannya kedap air. HydroActive dilengkapi dengan perlindungan khusus sehingga menjadikannya sebagai salah satu headphone paling kedap air dan aqua-dinamis. Suaranya tetap jernih dan jelas meski di dalam air. Headphone ini memiliki ikat kepala yang kokoh dan dilengkapi 9 swimbud dalam satu paket. Swimbud tersebut memudahkan kita menyesuaikannya.

earphone
Saat bersantai semakin lengkap dengan lagu favorit di telinga. (Foto: amazon)


3. Aerb MD190 4GB Waterphone Headphone


Bagi pecinta olahraga air dengan gaya kasual, Aerb MD190 bisa menjadi pilihan tepat. Bentuknya yang sederhana membuat earphone yang satu ini nyaman dibawa berenang. Headset ini dilengkapi dengan memori 4GB yang mendukung mp3/WMA dan menggunakan USB 2.0 data transfer. Perangkat kedap air ini dapat digunakan di kedalaman 3 meter. Desainnya sangat fleksibel sehingga headphone ini dapat pula dipakai untuk kegiatan olahraga air lainnya.

4. JBL Endurance Dive

JBL Endurance Dive ditujukan untuk olahraga air. Representatif Harman International Singapore, Meghan Lee menuturkan bahwa JBL Endurance Dive didesain spesifik untuk kegiatan dalam air. “Headphone ini mengantisipasi air masuk ke dalam telinga karena dilengkapi fitur powerhook yang dapat mengunci dengan rapat. Selain itu, JBL Endurance juga dilengkapi built-in Mp3 player dan memori 1 GB yang dapat menyimpan 200 lagu. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH