Film

Gauntlet Replika Menciptakan kembali Adegan Ikonik ‘Avengers: Endgame’

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 20 Mei 2021
Gauntlet Replika Menciptakan kembali Adegan Ikonik ‘Avengers: Endgame’
Hasbro merilis replika gauntlet yang dipakai Iron Man di film Avengers terakhir. (Foto Hasbro)

PENONTON dibuat degdegan ketika menyaksikan jentikan jari Iron Man di Avengers: Endgame. Adegan pamungkas dalam perang melawan Thanos tersebut tak dimungkiri membuat satu bioskop terkesima. Selain menegangkan, momen itu datang dengan kesedihan karena Bumi harus kehilangan salah seorang pahlawan terbaik. Jadi tidak mengherankan jika potongan film itu disebut sebagai adegan paling ikonik yang tak akan pernah dilupakan penggemar. Memang sepertinya akan sulit untuk melupakannya ketika kamu berkesempatan untuk menciptakan kembali jentikan heroik itu dengan sebuah sarung tangan replika.

Seperti dilansir Screen Rant, Hasbro Pulse baru saja meluncurkan mainan baru untuk mengenang adegan tersebut. Disebut sebagai Iron Man Nano Gauntlet Articulated Electronic Fist, sarung tangan itu benar-benar dibuat semirip mungkin dengan yang ada dalam film. Mainan ini dibuat dengan skala 1:1 dan didesain untuk dikenakan di tangan kanan. Modelnya bukan diambil dari gauntlet warna kuning milik Thanos, melainkan sarung tangan buatan Iron Man di penghujung film.

BACA JUGA:

Penampilan Baru Para Eternals di Promo Merchandise

“Dengan tinggi 18 inci, sarung tangan elektronik ini menampilkan artikulasi jari yang fleksibel, lampu, suara, termasuk jentikan yang terinspirasi dari film,” tulis mereka dalam keterangannya. Kerennya lagi, mainan ini juga dilengkapi dengan enam ‘infinity stones’ menyala yang dapat dilepas pasang.

gauntlet
Sarung tangan ini dilengkapi artikulasi jari fleksibel dan infinity stones yang bisa menyala. (Foto Hasbro)

Serupa dengan filmnya, Space Stone (biru), Reality Stone (merah), Power Stone (ungu), Mind Stone (kuning), Time Stone (hijau), dan Soul Stone (oranye) menghiasi bagian atas sarung tangan buatan Iron Man itu. Bahkan bentuknya dibuat sedemikian rupa agar terlihat mirip dengan aslinya.

Harga satu buahnya diberandol sebesar US$124,99 atau kurang lebih setara dengan Rp1,79 juta. Sarung tangan elektronik tersebut sudah bisa dipesan ‘pre-order’, namun sayangnya penggemar tidak bisa menjentikkan jari dalam waktu dekat. Sebab berdasarkan informasi di situs resminya, pengiriman baru akan dilakukan pada 1 November mendatang. Akan tetapi, Hasbro menyebutkan bahwa perkiraan tanggal pengiriman masih bisa berubah. Barang mungkin dikirim lebih awal atau lebih lambat tanpa pemberitahuan. Jadi sepertinya pembeli harus bersabar menanti sebelum bisa mendapatkannya.

hasbro
Sebelumnya Hasbro pernah membuat mainan yang sama, tapi dengan ukuran yang lebih besar. (Foto Hasbro)

Sebenernya ini bukan kali pertama Hasbro meluncurkan sarung tangan ikonik Iron Man. Pada 2019 lalu, perusahaan mainan itu meluncurkan Power Gauntlet yang dibuat dengan ukuran lebih besar. Enam infinity stones dan efek suara sudah ada, namun sarung tangan terbaru dibuat lebih mendetail dan artikulasi jentikannya lebih fleksibel. Sehingga mainan baru ini tetap layak untuk dikoleksi penggemar Marvel.

Iron Man Nano Gauntlet ini hanyalah satu dari sekian banyak mainan yang menunjukkan popularitas ‘Avengers: Endgame’. Jadi meskipun cerita Iron Man dan beberapa jagoan lamanya harus berganti dengan babak baru, kehadirannya akan terus diingat lewat mainan dan berbagai merchandise.(Sam)

#Film #Avengers: Endgame
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan