Gaung MotoGP Mandalika Diharapkan Jadi Berita Positif Indonesia di Mata Dunia

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 20 Maret 2022
Gaung MotoGP Mandalika Diharapkan Jadi Berita Positif Indonesia di Mata Dunia
Menkominfo Johnny G.Plate hadir di Media Center Indonesia MotoGP 2022, Minggu (20/3/2022). (ANTARA/HO/Kementerian Komunikasi dan Informatika)

MerahPutih.com - Ajang MotoGP Mandalika yang dihelat sejak Jumat (18/3) hingga Minggu (20/3) berjalan sukses. Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja sama industri media, baik media nasional maupun internasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate berharap awak media bisa mengamplifikasi berita-berita positif yang menggembirakan, serta memperkenalkan Indonesia kepada dunia internasional.

Baca Juga

Miguel Oliveira Dedikasikan Kemenangan di Mandalika buat Risman

“Saya tentu berharap berita-berita yang disampaikan menggembirakan masyarakat kita dan memperkenalkan Indonesia untuk masyarakat dunia, baik penggemar MotoGP di dunia maupun untuk masyarakat lokal kita,” tutur Johnny dalam keterangan resminya, Minggu (20/3).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan layanan akses internet yang cepat dan baik sehingga pekerjaan jurnalis memberikan informasi dari event balap motor internasional itu dengan lancar.

Baca Juga

Selamat Tinggal MotoGP Mandalika 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan!

Bahkan, lanjut Johnny, Kominfo menyediakan kecepatan internet yang cukup cepat di lokasi Media Center, yaitu sekitar 100 mega byte per second. Diharapkan juga experience yang baik itu agar para awak media dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Namun, sekali lagi. Kecepatan itu dipakai bersama-sama. Karena dipakai bersama-sama, kalau yang nanti ada kendala sedikit karena traffic-nya tinggi harap maklum karena memang juga dipakainya bersama-sama. Kita sedang bersama-sama mengatur bandwidth yang memadai, ya. Tapi yang namanya sumber daya selalu ada batasnya,” ujarnya.

Menteri Johnny menegaskan bahwa seluruh sarana prasarana untuk media center selalu dipantau secara berkala, demi melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada.

Menurut Johnny, industri pers dan awak media menjadi bagian dari garda terdepan dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022. Karena itu, untuk menunjang suksesnya event internasional tersebut juga diperlukan semangat kolaborasi yang kuat.

“Kerja sama rekan-rekan media akan menentukan kita sebagai satu tim yang kuat untuk memberikan yang terbaik sesuai fungsi kita untuk suksesnya MotoGP 2022,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Jokowi Bilang Gelaran MotoGP Mandalika Perlu Dievaluasi

#Menkominfo #Kemenkominfo #MotoGP #Motogp Mandalika #GP Mandalika #Sirkuit Mandalika #Mandalika
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan