Fashion

Gaun Pengantin Putri Diana Dipamerkan di Istana Kensington

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 28 April 2021
Gaun Pengantin Putri Diana Dipamerkan di Istana Kensington
Gaun pengantin Putri Diana akan dipamerkan di Istana Kensington. (foto: Instagram @lady.diana_)

GAUN ikonik yang dikenakan Putri Diana pada pernikahan akan dipajang di Istana Kensington. Ini merupakan kali pertama gaun itu dipamerkan.

Baju pengantin berbahan tafette putih itu dipakai Diana saat menikahi Pangeran Charles pada 1981. Desainer David dan Elizabeth Emanuel membuat gaun itu untuk sang putri.

BACA JUGA:

3 Lagu Bertemakan Persahabatan dengan Lirik yang Baper Habis

"Gaun tersebut, yang dipinjam dari HRH Duke of Cambridge dan HRH Duke of Sussex, sekarang menjadi salah satu yang paling terkenal dalam sejarah pengantin,” ujar Historic Royal Palace dalam pernyataan yang dikutip Indian Express.

Gaun itu menampilkan korset yang dilapis di tengah baik depan maupun belakang dengan panel dari renda Carrickmacross antik yang awalnya milik Ratu Mary, nenek buyut pengantin pria.

putri diana
Gaun pengantin ikonik milik Putri Diana akan dipamerkan. (foto: Instagram @lady.diana_)

Gaun ini memiliki potongan leher yang rendah sehingga memperlihatkan garis leher Diana. Bagian lengan gaun menggelembung dipadukan dengan kerutan taffeta. Bentuk rok dari gaun ini juga menjadi salah satu yang dipopulerkan Putri Diana pada awal 1980-an.

Selain gaun pengantin, pameran itu juga akan menampilkan gaun dari Ibu Suri Elizabeth atau ibu dari Ratu Elizabeth II saat penobatan sang suami Raja George VI pada 1937.

putri diana
Gaun putih berbahan tafetta. (foto: Instagram @lady.diana_)

Kedua gaun ini disebut sebagai benda yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya dan menjadi arsip kerajaan yang paling terkenal di abad ke-20. Pameran itu juga akan menunjukkan kemahiran penjahit dan gaya yang dibuat untuk tiga generasi perempuan di kerajaan.

Sebuah laporan di Sky News menyatakan gaun itu akan ditampilkan bersama dengan kereta 25 kaki yang bertatahkan payet. Matthew Storey, kurator pameran di Historic Royal Palace, mengatakan gaun tersebut akan menyoroti beberapa bakat terbesar dari desain Inggris yang karyanya telah berperan dalam membentuk identitas visual.

Pameran tersebut akan berlangsung mulai 3 Juni 2021 hingga 2 Januari 2022.(dwi)

#Fashion #Putri Diana
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan