Gaun Bunga di Film 'Midsommar' Laku Dilelang Seharga Rp 965 Juta Gaun bunga dari film 'Midsommar' laku terjual Rp 965 juta (Foto: A24)

SELAIN diwarnai dengan cerita keren dan gore yang membuat bulu kuduk berdiri, ternyata film-film dari sutradara Ari Aster juga mampu merebut hati penggemar lewat properti dalam filmnya. Salah satunya adalah properti dari film terakhirnya Aster yaitu Midsommar.

Kalau kamu sudah menyaksikannya pasti enggak asing lagi sama gaun yang satu ini. Adalah gaun bunga warna-warni yang dikenakan Florence Pugh setelah ia memenangkan predikat May Queen.

Baca juga:

Fantastis, Sepatu Air Jordan 1s Bekas Michael Jordan Laku Dilelang Rp 8,3 Miliar!

Nah, baru-baru ini studio A24 yang mendistribusikan film Midsommar baru saja melelang gaun tersebut kepada publik. Dengan membayar USD 65 ribu atau setara dengan Rp 965 juta, Academy Museum of Motion Pictures berhasil memenangkan lelang tersebut.

Gaun Bunga di Film 'Midsommar' Laku Dilelang Seharga Rp 965 Juta
Gaun ini terbuat dari 10.000 bunga sutra dan seberat 15 kg (Foto: IMDb)

Gaun seberat 15 kg yang terbuat dari 10.000 bunga sutra ini dilelang untuk mengumpulkan donasi kepada FDNY Foundation, organisasi non profit yang mendukung petugas pemadam kebakaran New York City yang terdampak pandemi Corona.

"Sebagai perusahaan yang didirikan dan berbasis di New York City, kami ingin memberikan kembali kepada kota ini dalam krisis COVID-19," tulis A24.

Selain FDNY Foundation, 100 persen keuntungan dari acara pelelangan juga akan diberikan kepada Good Bank for NYC, NYC Health + Hospitals, dan Queen Community House seperti yang dilansir dari laman Variety.

Baca juga:

Dari Justin Bieber Hingga David Beckham, Pesohor Dunia Ramai-Ramai Berkontribusi dalam All In Challenge

Sebelum dimenangkan oleh pihak Academy Museum, dua musisi terkenal Ariana Grande dan Halsey juga menginginkannya lho. Grande mengunggah screenshot percakapannya dengan Florence Pugh pada April lalu yang menyebutkan bahwa ia mengingingkan gaun tersebut.

"Saya menangis dan saya akan menawar secepatnya," tulis Grande kala itu. Halsey juga nampaknya tertarik sama gaun ikonis dari film horror itu dan menulis keinginannya lewat cuitan Twitternya.

Gaun Bunga di Film 'Midsommar' Laku Dilelang Seharga Rp 965 Juta
Ada properti lain dari film 'Midsommar' yang juga laku terjual (Foto: A24)

Gaun bunga May Queen bukanlah satu-satunya properti dari film Midsommar yang laku dilelang. Mahkota bunga pasangan gaun yang dikenakan Pugh juga laku terjual seharga USD 15 ribu atau Rp 222 juta.

Sementara bagian kepala kostum beruang yang dipakai Jack Reynor di adegan akhir film dibeli dengan harga USD 5,750 atau kurang lebih setara dengan Rp 85 juta. Ada pula berbagai pakaian khas warga Harga, seperti rompi, celemek, dan sebagainya.

Kabarnya acara lelang A24 tersebut sudah mengumpulkan lebih dari USD 200 ribu yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan lembaga juga komunitas yang membutuhkan. (sam)

Baca juga:

Bos Nintendo Galang Dana untuk Pandemi COVID-19


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya