Gasak Myanmar 4-2, Indonesia Jumpa Vietnam di Final SEA Games Cabor Sepak Bola Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

Mwrahputih.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak final usai menekuk Myanmar U-23 dengan skor meyakinkan 4-2 pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Di final, anak asuh Indra Sjafri bakal berhadapan dengan Vietnam yang pada pertandingan lain menggulung Kamboja 4 gol tanpa balas.

Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah. Pasalnya, Evan Dimas dkk harus mengunci kemenangan lewat babak tambahan waktu. Raihan ini juga merupakan final SEA Games 2019 untuk ketujuh kalinya sepanjang sejarah.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 langsung mengambil alih jalannya laga. Kedua tim saling ngotot dan memainkan tempo cepat untuk mencetak gol. Myanmar membuat Timnas Indonesia U-23 kesulitan mengembangkan permainan.

Myanmar bermain sangat cepat dengan umpan satu-dua melalui serangan balik. Timnas Indonesia U-23 mencoba peruntungan melalui Evan Dimas pada menit ke-12. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Myanmar, Sann Sat Naing. Osvaldo Haay mendapat peluang emas pada menit ke-18.

Bola umpan tarik Asnawi Mangkualam Bahar gagal dimanfaatkan Osvaldo Haay yang sudah tak terkawal. Bola tandukannya melebar tipis di samping kanan gawang Sann Sat Naing. Pada menit ke-37, Osvaldo Haay mencoba peruntungan melalui tendangan kaki kanannya.

Timnas U-23 (PSSI)

Sayang, bola hasil tendangan kaki kanannya masih bisa ditangkap Sann Sat Naing. Selanjutnya, Myanmar mencoba peruntungan melalui tendangan jarak jauh, namun tak berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-23. Osvaldo Haay mendapat peluang emas pada menit ke-45. B

umpan Saddil Ramdani disambut dengan tandukan Osvaldo Haay. Namun, bola dengan mudah ditangkap Sann Sat Naing, padahal Osvaldo Haay tanpa kawalan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Osvaldo Haay kembali mendapat peluang emas pada menit ke-47. Bola hasil tendangannya usai menerima umpan terobosan Egy Maulana Vikri, masih bisa ditepis lalu ditangkap Sann Sat Naing.

Myanmar hampir membobol gawang Timnas Indonesia U-23 melalui Myat Kaung Khant pada menit ke-53. Beruntung, bola hasil tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melebar tipis di atas mistar gawang kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia U-23 akhirnya mampu menciptakan gol melalui Evan Dimas pada menit ke-57. Bola umpan tarik Egy berhasil diteruskan Evan Dimas dengan tendangan keras kaki kanannya. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23. Andy Setyo hampir menambah keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Namun, bola hasil tandukan kapten Skuat Garuda Muda tersebut masih melebar di samping kanan gawang Sann Sat Naing. Timnas Indonesia U-23 berhasil menambah keunggulan melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-71. Bola hasil umpan tendangan bebas Sani Rizky disambut Egy dengan tandukannya. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Myanmar memperkecil kedudukan pada menit-78 melalui Aung Kaung Mann. Bola hasil sepakan kaki kanannya mengalir deras ke jala gawang Nadeo Argawinata. Skor 2-1 masih untuk Timnas Indonesia U-23. Satu menit kemudian, Myanmar langsung menyamakan kedudukan melalui Win Naing Tun. Bola hasil tangkapan Nadeo Argawainata tidak sempurna. Bola liar diteruskan Win Naing Tun dengan tendangan kaki kirinya. Skor imbang 2-2.

Evan Dimas mendapat peluang emas pada menit ke-91. Sudah tak terkawal, Evan Dimas gagal membobol gawang Myanmar. Bola hasil tendangan kaki kanannya melebar tipis di samping kanan gawang Sann Sat Naing. Satu menit berselang, bola hasil tendangan Saddil Ramdani ditepis oleh Sann Sat Naing. Hampir saja Saddil Ramdani menciptakan gol kemenangan untuk Timnas Indonesia U-23. Skor imbang 2-2 berakhir.

Timnas U-23 (PSSI)

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Di babak tambahan waktu, Timnas Indonesia U-23 masih mengambil alih inisiatif jalannya laga. Myanmar masih mengandalkan serangan balik cepat. Timnas Indonesia U-23 menciptakan gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-101.

Bola umpan silang Asnawi disontek Osvaldo Haay. Skor 3-2 untuk Timnas Indonesia U-23. Evan Dimas mencetak gol keduanya pada menit ke-. Bola hasil umpan Saddil Ramdani tidak disambut Osvaldo Haay, dengan sengaja memberikannya ke Sani Rizky. P

Bhayangkara FC itu memberikan umpan tarik kepada Evan Dimas, yang kemudian disambut dengan tendangan kaki kanan menyusur tanah. Skor 4-2 untuk Timnas Indonesia U-23. Myanmar bermain 10 orang usai pemainnya diusir wasit karena dengan sengaja menendang Saddil Ramdani. Skor 4-2 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga laga usai. F

dan perebutan tempat ketiga diselenggarakan di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Susunan Pemain:

Myanmar U-23 (4-4-1):

Sann Sat Naing; Win Moe Kyaw, Ye Min Thu, Ye Yint Aung, Aung Wunna Soe; Hlaing Bo Bo, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Naing Win, Htet Phyoh Wai; Nay Moe Naing.

Pelatih: Velizar Emilov Popov

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3):

Nadeo Argawinata; Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam Bahar, Firza Andika; Zulfiandi, Evan Dimas, Saddil Ramdani; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Muhammad Rafli.

Pelatih: Indra Sjafri

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mantan Pemain Real Madrid Soroti Permainan Timnas Indonesia U-19
Olahraga
Mantan Pemain Real Madrid Soroti Permainan Timnas Indonesia U-19

Mantan pemain Real Madrid itu yakin Garuda Muda memberikan kejutan di Piala Dunia U-20 2021

Ronaldo Dkk Sepakat Gajinya Dipotong Gegara Corona, Juventus Hemat Rp 1,6 Triliun
Olahraga
Ronaldo Dkk Sepakat Gajinya Dipotong Gegara Corona, Juventus Hemat Rp 1,6 Triliun

Kesepakatan tersebut termasuk pengurangan kompensasi untuk jumlah yang sama dengan gaji bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020

Pemkot Solo Tanggung Biaya Perawatan 4 Lapangan Latihan dan Stadion Manahan
Olahraga
Pemkot Solo Tanggung Biaya Perawatan 4 Lapangan Latihan dan Stadion Manahan

Kerugian akibat pelaksanaan Piala Dunia U-20 diundur, Pemkot harus menanggung perawatan 4 lapangan latihan pemain dan Stadion Manahan selama dua tahun.

Hasil Liga Champions: MU dan Chelsea Pesta Gol, Barcelona Tumbangkan Juventus
Olahraga
Hasil Liga Champions: MU dan Chelsea Pesta Gol, Barcelona Tumbangkan Juventus

Chelsea dan Manchester United berpesta gol pada matchday kedua LIga Champions yang baru saja usai digelar pada Kamis (29/10) dini hari WIB.

Liga 1 2020 Resmi Digulirkan
Olahraga
Liga 1 2020 Resmi Digulirkan

"Selain perhatian besar dari Presiden, Pak Wakil Presiden berpesan kompetisi berjalan dengan sehat dan fair play," ujar Mochamad Iriawan.

Eden Hazard dan Casemiro Positif COVID-19
Olahraga
Eden Hazard dan Casemiro Positif COVID-19

Kabar buruk datang dari Real Madrid setelah dua pemain yakni Eden Hazard dan Casemiro dinyatakan positif COVID-19.

Tim Bola Voli Milik SBY Resmi Ikut Proliga 2021
Olahraga
Tim Bola Voli Milik SBY Resmi Ikut Proliga 2021

Salah satunya adalah klub milik Susilo Bambang Yudhoyono yakni Lavani.

Simak 7 Fakta PSG v Bayern Munchen
Olahraga
Simak 7 Fakta PSG v Bayern Munchen

Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen bertemu di laga final Liga Champions 2019-2020 di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB.

Torehan Rekor Sevilla Usai Raih Gelar Keenam Europa League
Olahraga
Torehan Rekor Sevilla Usai Raih Gelar Keenam Europa League

Kemenangan tersebut membuat Sevilla bergelimang rekor

Catat! Jadwal Terbaru BWF World Tour 2020
Olahraga
Catat! Jadwal Terbaru BWF World Tour 2020

Agustus akan menjadi bulan pertama BWF melanjutkan World Tour 2020.