Gasak Chelsea 3-1, Tottenham Hentikan Rekor Apik Maurizio Sarri Tottenham va Chelsea (zimbio)

Merahputih.com - Rekor tak terkalahkan Chelsea harus terhenti di Wembley Stadium, Minggu (25/11) saat bertemu Tottenham Hotspurs lanjutan Premier League. Chelsea takluk 3-1. Ini adalah kekalahan pertama untuk The Blues dibawah komando Maurizio Sarri.

Empat menit pertama pertandingan dimulai, Tottenham langsung mengendalikan permainan. Adalah Eric Dier dan Harry Kane hampir membobol gawang Chelsea. Tottenham hanya butuh delapan menit untuk memimpin. Dele Alli yang menerima umpan dari Christian Eriksen menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Unggul satu gol tidak membuat Tottenham mengendurkan serangan. Son Heung-min yang tidak mau kalah dari Delle Alli tiga kali membahayakan gawang Chelsea. Akan tetapi, justru Harry Kane yang mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-18. Bola sepakan kaki kanan kapten timnas Inggris itu melesat mulus ke sisi kiri gawang Chelsea.

Sepanjang babak pertama, Tottenham terus menekan pertahanan Chelsea. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga jeda. Sembilan menit babak kedua berjalan, Tottenham kembali menambah pundi-pundi gol.

  • Striker Tottenham, Harry Kane (@HKane)

Kali ini, Son Heung-min memecah kebuntuan setelah menerima umpan dari Dele Alli. Tertinggal tiga gol membuat Chelsea menambah daya gedor. Pedro pun masuk menggantikan Alvaro Morata sementara Willian ditarik untuk memberikan ruang kepada Olivier Giroud.

Masuknya Giroud menambah daya gedor Chelsea di lini depan. Terbukti, ia mampu mencetak gol hiburan kala menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta dan mengubah kedudukan menjadi 1-3. Sayang, itu menjadi gol terakhir Chelsea dan mereka kalah 1-3 dari Tottenham.

Hasil tersebut menghentikan catatan Maurizio Sarri sebagai manajer dengan kemenangan beruntun terbanyak di Premier League. Torehan pria asal Italia itu terhenti pada angka 12. Selain itu, kekalahan tersebut membuat Chelsea lengser dari posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Tottenham mengkudeta posisi The Blues dengan nilai 30, atau unggul dua poin.

Susunan Pemain:

Tottenham (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 21-Juan Foyth, 4-Toby Alderweireld, 33-Ben Davies; 17-Moussa Sissoko, 15-Eric Dier; 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Rudiger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 7-N'Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic; 22-Willian, 29-Alvaro Morata, 10-Eden Hazard.

Manajer: Maurizio Sarri

(*/Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH