Gas Persiapan Pemilu, PDIP Kumpulkan Kader Pendulang Suara

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 11 Desember 2021
Gas Persiapan Pemilu, PDIP Kumpulkan Kader Pendulang Suara
PDI Perjuangan. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Kader PDIP diminta untuk tancap gas jelang Pemilu 2024 mendatang. Karena itu DPP PDIP menggelar agenda konsolidasi terhadap DPC PDIP yang meraih perolehan di atas 20 persen saat Pemilu Legislatif 2019 lalu di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, (11/12).

Pertemuan dilaksanakan dalam rangka menjalankan perintah dan arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Salah satunya tentang bagaimana Partai terus bergerak ke bawah, menjadi penyambung aspirasi rakyat dan memerjuangkan kebijakan publik bagi kepentingan rakyat.

Baca Juga:

Sekak Usul PDIP dan PSI, Gerindra Sebut Sinyal Jokowi Setujui Formula E

Dalam proses itulah, PDI Perjuangan terus menghadirkan jati dirinya sebagai Partai Nasionalis-Sukarnois yang menjadikan kedaulatan politik, ekonomi berdikari dan kebudayaan nusantara sebagai ciri perjuangan kepartaian.

"Tentu saja juga agenda strategis Partai dalam memenangkan Pemilu," ungkap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keteranganya di Jakarta, Sabtu (11/12).

DPP PDIP mengkategorikan DPC PDIP yang meraih kemenangan di atas 20 persen saat Pileg 2019 lalu sebagai DPC Pelopor. Agenda konsolidasi ini dilakukan dalam tiga gelombang. Hari ini, peserta gelombang pertama.

"DPC pelopor ini juga harus menunjukkan apakah sudah rekruitmen anggota dengan baik, melakukan pendidikan politik, dan kaderisasi," beber Hasto.

Hasto mengatakan, seluruh DPC Pelopor PDIP yang menerima pelatihan ini ditargetkan agar seluruh ruang gerak politik dalam satu rampak barisan.

Hasto meminta kader dan anggota partai untuk terus berpegang teguh pada ajaran Bung Karno dan pesan Ketua Umum agar bisa mengatasi berbagai rintangan yang ada. Seluruh anggota dan kader partai juga mensosialisasikan kebijakan Presiden Jokowi di tengah rakyat.

"Terutama bagaimana Presiden menaruh perhatian yang begitu besar di dalam mengatasi pandemi," kata Hasto.

Ketum PDI Perjuangan Megawati. (Foto: Antara)
Ketum PDI Perjuangan Megawati. (Foto: Antara)

Hasto menuturkan, peserta diberikan keseluruhan aspek perjuangan kepartaian, strategi pemenangan pemilu, dan juga pentingnya kekuatan progresif dari pemuda-pemudi Indonesia bagi kemajuan bangsa.

Khususnya melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kedepankan riset dan inovasi. Hasto mendorong semakin muncul inisiatif di antara DPC Pelopor.

"Lalu, saling sharing kegiatan di daerah dan bertukar pengalaman sebagai sesama kader Partai juga dinilai sangatlah penting," ujarnya. (Knu)

Baca Juga:

Sekjen Gerindra Ceritakan Pasang Surut dengan PDIP, Bisa Koalisi Kembali di Pilpres 2024

#PDIP #Pemilu #Pileg #Tahapan Pemilu
Bagikan
Bagikan