Garuda-Sriwijaya Air Pisah, Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Terlantar Pesawat Sriwijaya Air terparkir di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - PT Garuda Indonesia pada memutuskan kerja sama dengan Sriwijaya Air Group. Hal tersebut berdampak pada sejumlah jadwal penerbangan Sriwijaya Air di sejumlah bandara termasuk di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah.

Pejabat Humas Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Danardewi mengungkapkan dari maskapai Sriwijaya sudah hampir sepekan melakukan pengurangan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Alasan pengurangan jadwal penerbangan tersebut akibat adanya perawatan sejumlah armada.

Baca Juga

Direksi Garuda Didenda Rp 100 Juta Atas Pelanggaran Laporan Keuangan

"Pengurangan jadwal dan pembatalan penerbangan Sriwijaya Air ini berdampak pada pelayanan maskapai tersebut di Bandara Adi Soemarmo. Kami tidak bisa berbuat banyak karena ini sudah ranah internal maskapai," ujar Danardewi kepada Merahputih.com, Jumat (8/11).

Ia menjelaskan sebelum ada persoalan internal, maskapai Sriwijaya Air membuka pelayanan penerbangan setiap hari di Bandara Adi Soemarmo. Sekarang, Sriwijaya Air hanya melayani penerbangan hanya tiga hari dalam sepekan.

Penumpang di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Penumpang di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

"Penumpang ada yang terkatung-katung. Bahkan penumpang ada yag memilih untuk refund," kata dia.

Sriwijaya Air, kata dia, meniadakan seluruh jadwal penerbangan untuk rute dari dan ke Solo-Jakarta dari Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jumat-Senin (8-11/11). Ia tidak mengetahui kapan pihak Sriwijaya Air melayani penerbangan kembali di Bandara Adi Soemarmo.

Seperti diketahui, kerja sama antara Garuda Indonesia group dan Sriwijaya Air kembali menemui jalan buntu.

Baca Juga

Garuda Indonesia Rela Merugi Demi Alasan Ini

Imbasnya, sejumlah penerbangan Sriwijaya Air pada Kamis (27/11) mengalami keterlambatan (delay) hingga dibatalkan (canceled). (*)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH