AFF Cup 2020

Garuda Pesta Gol

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 12 Desember 2021
Garuda Pesta Gol
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Laos. (PSSI)

MerahPutih.com - Meladeni Laos di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12) sore WIB, Indonesia menang telak 5-1. Ini merupakan kemenangan kedua skuat Garuda.

Indonesia baru bisa membobol gawang Laos pada menit kr-23 melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam. Penalti diberikan setelah Alfeandra Dewangga dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga

8 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai Laos

Skuat Garuda berhasil menambah keunggulan di menit ke-34 melalui Irfan Jaya. Berawal dari umpan Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya lalu menyambut bola dengan pahanya. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia.

Jelang turun minum, Laos berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 via gol Kydavone Souvanny pada menit 41. Berawal dari situasi serangan balik, Billy Ketkeo, Souvannya menerima bola tersebut dan langsung melepas tendangan yang tidak bisa dihalau Ernando Ari.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, gol ketiga tercipta melalui Witan Sulaeman pada menit 56.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Laos. (PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Laos. (PSSI)

Tim Merah-Putih kembali membobol gawang Laos untuk keempat kalinya setelah Ezra Walian mencatatkan namanya di papan skor pada menit 77. Penyerang Persib Bandung tersebut melepas tendangan di dalam kotak penalti setelah menerima Witan Sulaeman.

Skor kembali berubah menjadi 5-1 pada menit 84. Menerima umpan Dewangga, Evan Dimas turut membobol gawang dengan sepakan terukur.

Skor 5-1 untuk Evan Dimas dkk. bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini Timnas Indonesia naik ke puncak klasemen Grup B menggusur Malaysia yang baru akan bertanding pada Minggu (12/12) malam WIB melawan Vietnam. (Bolaskor)

Baca Juga

Piala AFF 2020: Filipina dan Thailand Pesta Gol

#Breaking #Iimnas Indonesia #Piala AFF #PSSI #Evan Dimas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan