Headline

Garuda Indonesia Rela Merugi Demi Alasan Ini

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 02 Maret 2019
 Garuda Indonesia Rela Merugi Demi Alasan Ini
Pesawat Garuda Indonesia menunggu jadwal take-off. (Foto : garuda-indonesia.com)

MerahPutih.Com - Lonjakan kenaikan harga tiket pesawat yang belakangan ini mulai dikeluhkan para penumpang tidak berlaku pada Garuda Indonesia.

Maskapai pelat merah itu bahkan rela merugi demi pengembangan pariwisata Indonesia. Langkah tersebut diambil BUMN penerbangan ini sesuai dengan komitmen Presiden Jokowi yang ingin Garuda Indonesia menjadi maskapai yang berperan aktif dalam mendongkrak kunjungan wisatawan di Tanah Air termasuk Sumatera Barat.

Direktur Human Capital Garuda Indonesia Hery Akhyar dalam keterangannya menjelaskan Garuda menurunkan harga tiket sejalan dengan aspirasi masyarakat serta keinginan pihaknya mendukung perkembangan perekonomian Sumatera Barat.

Pesawat Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang (MP/Widi Hatmoko)

"Sebagai 'national flag carrier', kami menyadari sepenuhnya akan peran penting maskapai penerbangan dalam mendukung pertumbuhan pariwisata daerah serta mendukung aktivitas ekonomi masyarakat khususnya melalui penyediaan akses konektivitas udara yang terjangkau," ujar Hery di Jakarta, Sabtu, (2/3).

Saat ini, menurut Hery, harga tiket Jakarta-Padang atau Padang-Jakarta, akan dijual mulai dengan harga Rp999.999 (sekali jalan) atau lebih rendah 40 persen dari harga normal. Harga tersebut belum termasuk PPN, PSC, asuransi dan berlaku hingga 12 April 2019 dengan kondisi tertentu.

"Kami akan terus memastikan bahwa penurunan harga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menyediakan pelayanan maskapai bintang lima dengan tarif yang kompetitif sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia," jelas Hery sebagaimana dilansir Antara.

Hery Akhyar menegaskan penurunan harga tiket itu dapat mendukung peningkatan sektor perekonomian Sumatera Barat dari sektor pariwisata, UMKM dan industri logistik nasional.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Mendagri Geram, Isu KTP-el WNA Sengaja Disebar Jelang Pemilu 2019

#Garuda Indonesia #Pariwisata Indonesia #Harga Tiket #Tiket Pesawat
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan