Sempat Ditutup, Garuda Indonesia Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-London Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang (MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih.Com - Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka jalur penerbangan Jakarta-London setelah resmi ditutup pada tanggal 28 Oktober lalu. Pembukaan rute penerbangan Jakarta-London resmi mulai berlaku hari ini, Kamis (13/12).

Rencananya, maskapai pelat merah itu akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar Boeing 777-300 Extended Range Dual Class yang menyediakan kelas ekonomi dan bisnis. Garuda Indonesia rute Jakarta-London akan terbang seminggu tiga kali yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Dibukanya kembali jalur penerbangan langsung Jakarta-London tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. Ari menjelaskan pembukaan kembali rute Jakarta-London merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan khususnya jaringan penerbangan internasional.

Para awak dan pramugari Garuda Indonesia
Sejumlah pramugari berpose pada awak media di depan pesawat Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

"Kami berharap dioperasikannya kembali rute penerbangan Jakarta - London pp yang bertepatan dengan periode liburan akhir tahun ini dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jasa akan layanan penerbangan langsung ke London, khususnya bagi masyarat yang ingin menikmati perayaan tahun baru dan Natal di kawasan Britania Raya tersebut," papar Ari Askhara, di Jakarta, Kamis (13/12).

Lebih lanjut, Ari menerangan penerbangan langsung Jakarta-London pulang-pergi (PP) menunjukan peningkatkan komitmen kinerja Garuda Indonesia.

"Dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta-London PP ini tentunya menjadi capaian tersendiri bagi Garuda Indonesia sejalan dengan komitmen peningkatan kinerja melalui pembenahan cost structrure yang terus menunjukkan pencapaian positif, salah satunya dibuktikan dengan dapat kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta-London ini," ujar dia.

Ari mengatakan Garuda optimistis dengan rute baru ini maka pangsa pasar jaringan penerbangan internasional dapat semakin kuat.

Pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta-London juga menjadi potensi tersendiri bagi pasar penerbangan Australia-Eropa yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik sedikitnya mencapai lebih dari 2 juta penumpang pada 2017. Dalam artian, pembukaan kembali rute Jakarta-London, Garuda Indonesia mengincar penumpang dari Australia.

Adapun potensi market size tersebut menempatkan Inggris sebagai destinasi utama kawasan Eropa bagi wisatawan asal Australia. Hal ini tentunya menjadi potensi pasar tersendiri, mengingat Garuda Indonesia saat ini menghubungkan Jakarta ke Melbourne, Sidney dan Perth.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bamsoet Desak PBB Tetapkan OPM sebagai Organisasi Teroris



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH