Headline

Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru Raup Rp4,1 Miliar dari GATF II

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 08 November 2018
Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru Raup Rp4,1 Miliar dari GATF II
Pesawat Garuda Indonesia menunggu jadwal take-off. (Foto : garuda-indonesia.com)

MerahPutih.Com - Garuda Indonesia Travel Fair II yang berlangsung pada Oktober kemarin berdampak signifikan pada hasil penjualan tiket. PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Kota Pekanbaru mencatat penghasilan sebesar Rp4,1 miliar dari penjualan tiket ke sejumlah destinasi wisata domestik maupun luar negeri.

"Realisasi penjualan tiket di event GATF tahap II jauh lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun 2017," kata Manager Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru, Agung Anugrah di Pekanbaru, Kamis (8/11).

Agung menjelaskan peningkatan yang berhasil diraih Garuda Pekanbaru tahun ini mencapai 33 persen selama Garuda Indonesia Travel Fair II. Peningkatannya sekitar Rp1 miliar.

"Kalau GATF tahap II tahun lalu hanya terealisasi Rp3,1 miliar kini naik Rp1 miliar menjadi Rp4,1 miliar," ujar Agung.

Menurut Agung Anugrah, bahwa realisasi ini menggembirakan ditengah krisis ekonomi yang terjadi, namun pihaknya masih mampu menyumbang pertumbuhan bagi kuniungan objek wisata lokal khususnya.

Pramugari Garuda Indonesia
Garuda Indonesia menangi world's best cabin crew 2018. (foto: youtube)

Walau diakui masih jauh dari target tahunan yang ditetapkan sebesar Rp6 miliar.

"Kalau target memang selalu ditetapkan tinggi, guna memotivasi untuk memacu kinerja," terangnya.

Tujuan travel fair selain mempromosikan harga tiket yang terjangkau juga memperkenalkan sejumlah destinasi wisata unggulan baru di Tanah Air seperti yang dikampanyekan Kementerian Pariwisata.

"Walau tujuan utama bukan target penjualan, namun kita hadir untuk negeri dengan harga tiket terjangkau, sehingga orang termudahkan dan mendukung program Menpar," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan GATF Pekanbaru periode II digelar di Mall SKA pada tanggal 5-7 Oktober 2018. Dengan mengangkat tema "Digital Experience" dengan tujuan menawarkan berbagai alternatif wisata tetapi tiket kompetitif.

GATF 2018 diharapkan dapat memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat melalui berbagai penawarqn hotel, paket tour, hingga perlengkapan liburan lainnya dengan konsep one-stop shopping.

Sebagaimana dilansir Antara GATF Pekanbaru tahun 2018 ini dilaksanakan dalam dua periode, I sebelumnya di adakan Bulan April 2018.

Pada GATF II Kota Pekanbaru ini, Garuda Indonesia menargetkan transaksi sebesar Rp6 miliar dan 10 ribu pengunjung selama tiga hari pelaksanaannya.

Disamping mendukung program pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk "10 destinasi prioritas beyond Bali".(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Meleset Dua Poin, Seorang Peserta Tes CPNS Menangis Tersedu-sedu

#Garuda Indonesia #Garuda Indonesia Travel Fair #Bali Baru #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan