Garuda dan Rius Ingin Selesaikan Masalah Secara Kekeluargaan Rius Vernandes dan Abraham Sriwidjaja. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Pengacara Rius Vernandes, Abraham Sriwidjaja berharap kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Garuda Indonesia menjadi pelajaran agar perusahaan maupun instansi tertentu. Terutama agar tidak membawa sebuah konten review ke ranah hukum.

Menurut Abraham, komentar Rius soal kertas menu makanan di pesawat Garuda merupakan bentuk masukan sekaligus kritikan.

Baca Juga: Bakal Diperiksa Polisi Soal Kasus 'Garuda Indonesia', Rius Vernandes Ngaku Sibuk

Rius Vernandes. Foto: MP/Kanu

"Jangan sampai kita kritik perusahaan atau apapun lalu dikiriminalisasi," kata Abraham kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/7).

Rius Vernandes mengaku telah bertemu dengan manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terkait dengan kasusnya.

"Mereka membuka tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan," kata Abraham.

Sementara terkait dengan laporan kepolisian, kata Abraham, Garuda mengaku bahwa kasus itu dilaporkan oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga).

Abraham berharap bahwa dengan niat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan ini, maka diharapkan laporan terhadap Rius ke pihak Kepolisian segera dicabut.

Baca Juga: Serikat Karyawan Garuda Dukung Youtuber Rius Vernandes Dipolisikan

"Apabila pihak manajemen Garuda telah mengontak Mas Rius untuk melakukan perdamaian, tentunya yang kita minta cabut laporan," kata Abraham.

Diketahui, masalah ini berawal dari unggahan rius di Instagram Story-nya @rius.vernandes pada Sabtu (13/7) malam lalu. Dirinya mengunggah foto kartu menu kelas bisnis maskapai penerbangan Garuda Indonesia rute Sidney-Denpasar yang hanya berupa tulisan tangan di atas selembar kertas.

Rius Vernandes. Foto: MP/Kanu

Dalam foto itu, ia menambahkan keterangan "Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam percetakan Pak."

Baca Juga: Garuda Indonesia Larang Foto Dalam Pesawat

Kemudian ia kembali mengunggah sebuah foto yang menggambarkan ruang customer service milik Garuda Indonesia. Dalam unggahannya akun ini menambahkan keterangan. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH