Garuda Buka Rute Makassar-Bua

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 13 September 2017
Garuda Buka Rute Makassar-Bua
Pesawat Garuda. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Vice President (VP) Garuda Indonesia Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua, I Wayan Supatrayasa mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar penerbangan rute Makassar-Bandara Bua Kabupaten Luwu, Sulsel, bisa diterbangi akhir Oktober 2017.

"Penerbangan Makassar menuju Bua memang masuk dalam prioritas kami. Mohon doanya mudah-mudahan penerbangan rute Makassar-Bua bisa kita lakukan akhir Oktober nanti," kata I Wayan Supatrayasa usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di ruang kerjanya di Makassar, Selasa (12/9).

Kedatangan rombongan Garuda Indonesia hari ini untuk melaporkan peningkatan layanan maskapai plat merah tersebut dan rencana terkait pembukaan rute baru yang akan menghubungkan penerbangan langsung kota Makassar dengan beberapa tempat di Sulsel khususnya Bandara Bua, Luwu.

Ia menjelaskan, pihaknya terus melakukan finalisasi agar masyarakat sudah bisa menggunakan penerbangan Garuda Indonesia rute Makassar-Bua pada tahun ini.

Adapun untuk bandara di Toraja, dirinya mengaku belum bisa dilakukan. Namun pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberika layanan terbaik bagi Sulsel.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang sebelumnya telah mendesak maskapai Garuda Indonesia untuk kembali berupaya melakukan penerbangan dari Makassar ke Bandara Bua Kabupaten Luwu.

Wagub Sulsel dua periode itu juga meminta agar rute perebangan Garuda Indonesia ditambah dari Makassar - Kabupaten Luwu dan Palu.

"Kalau bisa bulan ini (Agustus) sudah terbang, anggaplah ini hadiah hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus dari Garuda Indonesia ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, jangan sampai molor lagi," harap Agus. (*)

Sumber: ANTARA

#Garuda Indonesia #Makassar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan